Sukses


Komentar Jose Mourinho Tentang Insiden Lionel Messi dan Smalling

Jakarta - Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho berkomentar terkait Lionel Messi dan kekalahan 0-1 Setan Merah dari Barcelona, pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019. Duel ini juga jadi sorotan usai insiden Chris Smalling yang menghajar wajah Lionel Messi.

Messi berdarah-darah dan memar di babak pertama karena wajahnya terhantam lengan Smalling dalam duel merebut bola. Smalling memang tampak tidak sengaja melakukannya, tetapi tetap saja hantaman Smalling cukup fatal bagi Messi yang bertubuh mungil.

Lionel Messi merugi, Manchester United untung. Karena cedera ini, permainan Messi sedikit menurun. Dia tidak bisa tampil sebaik biasanya meskipun tetap menebar ancaman di lapangan. Manchester United mungkin harus berterima kasih pada Smalling.

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Masalah

Menurut Mourinho, insiden itu murni ketidaksengajaan. Dia menyoroti pertandingan yang berjalan agresif, jadi insiden itu memang sudah lumrah terjadi di dunia sepak bola. Baginya, Smalling tidak bermaksud mencederai Messi.

"Saya tidak yakin apa yang mereka lakukan atau Messi memutuskan untuk bermain tenang. Saya kira ini paduan dari keduanya. MU bermain agresif secara positif. Situasi dengan Smalling dan Messi bukan apa-apa," tegas Mourinho kepada RT Sport.

"Itu biasa terjadi. Hanya pria tinggi dengan lengan panjang. Saya pikir tidak ada niatan apa pun."

3 dari 3 halaman

Harapan MU

Lebih lanjut, Mourinho juga percaya mantan klubnya itu bisa membuat kejutan di leg kedua nanti. Mou memuji penampilan defensif MU pada leg pertama, yang artinya MU berhasil menjaga dan memahami ancaman Messi.

"Mereka [MU] memikirkan soal Messi, dan mereka harus melakukan itu."

"Mereka tampil baik dari sudut pandang defensif, membuat banyak pemain Barca tidak bisa leluasa memainkan bola. Ini merupakan duel dua leg," lanjutnya.

"MU harus bermain tandang di leg kedua. Jika ini merupakan laga fase grup, MU masih bisa lolos sebab Barcelona tidak benar-benar menuntaskan pertandingan," katanya.

Video Populer

Foto Populer