Sukses


Barcelona Vs Liverpool: Statistik Tunjukkan Messi Ancaman Menakutkan bagi Klub Premier League

Bola.com, Barcelona - Duel semifinal Liga Champions antara Barcelona melawan Liverpool menyedot perhatian karena menyajikan pertarungan dua tim yang sama-sama haus gol. Namun, Barcelona punya senjata menakutkan berupa Lionel Messi yang punya catatan mengerikan melawan klub-klub Premier League. 

Pertandingan leg pertama semifinal Barcelona kontra Liverpool akan tersaji di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. 

Seperti dilansir Give Me Sport, Rabu (1/5/2019), Liverpool dan Barcelona jika dikombinasikan telah menciptakan 170 gol di liga domestik pada musim ini. Tak heran, pemenang laga ini difavoritkan bakal mengangkat trofi Liga Champions, apalagi semifinal lain mempertemukan Tottenham Hotspur dan Ajax.  

Jelang laga ini, pembicaraan terarah pada kemungkinan duel antara Messi di kubu Barcelona melawan pemain pemenang PFA Player of The Year alias bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk. 

Messi dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, sedangkan Van Dijk juga disebut-sebut menjadi satu di antara bek tertangguh saat ini. 

Van Dijk benar-benar harus waspada. Messi sulit dihentikan ketika menghadapi tim-tim dari Inggris. Catatan sejarah telah membuktikannya. 

Dalam 32 pertandingan melawan klub dari Inggris, Messi menggelontorkan 24 gol. Catatan itu jelas tak buruk karena yang dihadapi Messi jelas klub-klub papan atas Premier League. 

Jika ingin menjaga mimpi mengangkat trofi Liga Champions, Liverpool harus serius mencari taktik yang tepat untuk meredam keganasan Lionel Messi.  

 

2 dari 2 halaman

Rekor Gol Messi

Vs Chelsea   

Tampil: 10, Gol: 3

Vs Arsenal

Tampil : 6, Gol: 9

Vs Manchester City

Tampil: 6, Gol: 6

Vs Manchester United

Tampil : 6, Gol : 4

Vs Tottenham Hostpur

Tampil : 2, Gol : 2

Vs Liverpool

Tampil: 2, Gol: 0

Video Populer

Foto Populer