Sukses


Comeback Dramatis Tottenham Hotspur Terinspirasi Liverpool

Bola.com, Amsterdam - Bek kiri Tottenham Hotspur, Danny Rose, mengatakan Liverpool menjadi inspirasi timnya saat mendepak Ajax Amsterdam dari Liga Champions, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Menurut Rose, sang manajer Mauricio Pochettino berkali-kali menyebut penampilan Liverpool jelang pertandingan leg kedua semifinal kontra Ajax. 

Spurs berada dalam kondisi kurang menguntungkan menjelang leg kedua. Selain kalah 0-1 di leg pertama, The Liliwhites tertinggal dua gol di babak pertama pada pertandingan dini hari tadi. 

Namun, Spurs bangkit di babak kedua. Lucas Moura menjadi bintang kemenangan The Lilywhites dengan mencetak tiga gol alias hat-trick, termasuk gol kemenangan di detik-detik terakhir laga.

Sehari sebelumnya, Liverpool secara luar biasa sukses membalikkan keadaan melawan Barcelona di Stadion Anfield. Kalah 0-3 pada leg pertama, The Reds berhasil memenangi leg kedua dengan skor 4-0.

"Semalam kami menyaksikan Liverpool. Laga itu menunjukkan bahwa semua belum berakhir sebelum benar-benar berakhir," ujar Rose seperti dikutip Guardian.

"Kami kecewa dengan bagaimana cara kami memulai pertandingan di leg pertama dan cara kami memulai pertandingan malam ini, Namun setelah jeda kami tampil habis-habisan," imbuh pemain Totttenham Hotspur itu.

 

2 dari 2 halaman

Tak Sabar Sambut Final

Rose mengungkapkan Pochettino menjadikan keajaiban yang dilakukan Liverpool di Anfield sebagai motivasi untuk anak asuhnya agar membalikkan keadaan di Amsterdam.

"Pelatih (Pochettino) menyebut penampilan Liverpool di hotel sebelum pertandingan. Pelatih tak masalah kami kalah tapi kami harus kalah dengan cara yang tepat," tutur Rose.

"Kami beruntung bisa lolos dan kami kini tak sabar bermain di final Liga Champions," tukasnya.

Sumber: Bola.net 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer