Sukses


5 Transfer Termahal di Bursa Musim Panas Musim 2019-2020

Bola.com, Jakarta - ​Menatap persaingan musim 2019-2020, klub-klub Eropa pasang kuda-kuda berburu pemain baru. Demi prestasi dan mengerek nilai jual klub di mata sponsor, mereka rela mengeluarkan dana besar-besaran dalam mendatangkan pemain anyar.

Sepak bola sudah menjadi seperti bisnis menggurita. Uang yang terlibat di dalamnya benar-benar gila.

Investasi asing, biaya iklan yang tinggi, dan harga tiket yang lumayan membantu klub menghasilkan lebih banyak pendapatan sehingga membuat mereka bisa belanja besar di bursa transfer.

PSG merekrut Neymar dari Barcelona dengan nilai 200 juta pounds pada tahun 2017. Nilai transfer itu langsung menjadikan bintang Brasil itu sebagai pemain sepak bola paling mahal sepanjang masa.

Bagaimana dengan musim ini? Situs 90min merangkum 5 transfer termahal di bursa transfer musim panas ini. Masih ada dua bulan lagi waktu bagi klub untuk berburu pemain. Daftar termahal masih mungkin bisa berubah.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 6 halaman

Eder Militao

Tidak menjalani musim 2018-2019 dengan baik, klub raksasa asal Spanyol yaitu ​Real Madrid akhirnya mulai melakukan perombakan skuatnya secara besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2019. Salah satunya adalah bek kiri milik FC Porto, Eder Militao diboyong Zidane dengan harga 50 juta euro.

3 dari 6 halaman

Luka Jovic

Karim Benzema memang terlihat bisa mengembalikan ketajamannya di musim 2018/19 lalu, namun melihat usia sudah menginjak 32 tahun, membuat ​Real Madrid berminat mencari penyerang baru untuk menjadi suksesornya.

Los Blancos, pada akhirnya sukses merealisasikan dengan memboyong Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt dengan mahar 60 juta euro.

4 dari 6 halaman

Frenkie de Jong

Sebelum benar-benar menandatangani kontrak dengan ​Barcelona, Frenkie de Jong sudah tertangkap kamera telah melakukan foto dengan memegang jersey dari klub peraih lima gelar Champions League itu.

Berbagai spekulasi yang bermunculan, De Jong benar-benar resmi menjadi pemain Blaugrana ketika pihak klub bersedia mengeluarkan dana 75 juta euro untuknya.

5 dari 6 halaman

Lucas Hernandez

Sama seperti Benjamin Pavard, pemain Atletico Madrid yaitu Lucas Hernandez, juga mulai banyak diperbincangkan lantaran bermain apik di ajang Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

Dengan hal itu, ​Bayern Munchen nampaknya ingin menyatukannya mereka berdua kembali lantaran Die Roten juga berhasil memboyong, dan sekaligus menjadikan sebagai pemain termahal milik FC Holywood dengan harga 80 juta euro.

6 dari 6 halaman

Eden Hazard

​Eden Hazard bisa memberikan salam perpisahan bersama Chelsea dengan baik, setelah dirinya mampu mencetak gol, dan itu sekaligus membantu skuat asuhan Maurizio Sarri berhasil menjuarai ajang Europa League lantaran menaklukan Arsenal 4-1.

Itu telah dipastikan akan menjadi pertandingan terakhir Hazard bersama The Blues. Sebab, kakak dari Thorgan Hazard, akan berlabuh ke ​Real Madrid ketika resmi mencapai kesepakatan dengan mahar 100 juta euro.

Melihat Kembali Panasnya Bursa Transfer 2001/2002

Video Populer

Foto Populer