Sukses


Penjelasan RB Leipzig Pakai Jersey Berbeda Saat Menekuk Tottenham Hotspur

Bola.com, London - Pemandangan unik terjadi saat RB Leipzig bersua Tottenham Hotspur pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Terdapat tiga pemain Leipzig memakai jersey yang berbeda dalam pertandingan tersebut.

Melakoni laga ke Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (19/2/2020) malam waktu setempat, RB Leipzig berhasil meraih kemenangan 1-0. Gol tunggal Die Roten Bullen disarangkan Timo Werner lewat titik putih pada menit ke-58.

Selain hasil positif tersebut, jersey yang dipakai pemain RB Leipzig juga mencuri perhatian. Pasalnya, tiga pemain Leipzig, yakni Timo Werner, Christopher Nkunku, dan Lukas Klostermann memakai kostum yang berbeda dengan rekan setimnya.

Perbedaan tersebut terletak pada logo sponsor, Red Bull, di bagian dada. Mayoritas pemain RB Leipzig memakai jersey hitam dengan logo Red Bull berwarna merah dan kuning. Adapun Werner, Nkunku, dan Klostermann memakai lambang sponsor warna putih.

Pada paruh kedua, Timo Werner dan Christopher Nkunku memakai jersey yang sama dengan pemain RB Leipzig lainnya. Sementara itu, Klostermann masih menggunakan kostum dengan logo Red Bull warna putih.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Pelatih RB Leipzig

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, memiliki penjelasan terkait jersey berbeda yang dikenakan anak asuhnya. Nagelsmann mengungkapkan kostum tempur Leipzig berada di dua kotak yang berbeda.

Namun, hanya satu kotak yang terbawa oleh bus yang mengangkut mereka dari hotel ke stadion. Adapun satu kotak lainnya tertinggal di hotel.

"Dalam perjalanan dari hotel, jersey kami tidak lengkap dan itu berada di kotak yang berbeda. Kotak itu tidak ada di bus, dan itu sebabnya ada sedikit kekacauan," jelas Nagelsmann.

"Situasi itu pasti akan beres untuk leg kedua. Kami akan memiliki jersey yang tepat," tambah pelatih berusia 32 tahun tersebut.

Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions akan berlangsung pada 11 Maret mendatang, di markas RB Leipzig, Red Bull Arena. Kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur membuat Leipzig hanya membutuhkan hasil imbang, demi bisa lolos ke perempat final.

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Video

Melihat Kembali Momen Persaingan Ronaldo dan Oliver Bierhoff di Serie A Musim 1997/1998

Video Populer

Foto Populer