Sukses


Keliru Bikin Pengumuman soal Piala Eropa, UEFA Minta Maaf

Bola.com, Jakarta - UEFA membuat kesalahan fatal pada Jumat (20/3/2020) melalui kicauan di Twitter soal nama untuk Piala Eropa tahun depan. Awalnya UEFA mempertahankan nama Piala Eropa 2020 meski digelar pada 2021.

"Meskipun pertandingan akan berlangsung dari 11 Juni-11 Juli 2021, #EURO2020 masih akan dikenal sebagai UEFA EURO 2020," tulis UEFA melalui Twitter.

Namun, beberapa jam kemudian UEFA merevisi pegumuman tersebut. Asosiasi Sepak Bola Eropa tersebut juga meminta maaf atas kesalahan kicauan tersebut. 

"Mohon maaf atas kesalahan sebelumnya, belum ada keputusan terkait nama Piala Eropa yang akan diadakan pada tahun 2021. Tweet sebelumnya dikirim secara tidak sengaja," tulis UEFA, juga melalui akun Twitter.

UEFA sudah memutuskan Piala Eropa 2020 mundur 12 bulan akibat pandemi virus Corona. Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa tersebut seharusnya digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2020. 

Namun, penanganan wabah virus corona belum menunjukkan perkembangan positif sehingga UEFA mengambil keputusan penundaan Piala Eropa 2020.  UEFA juga ingin memberikan kesempatan bagi operator liga-liga domestik di Eropa untuk menyelesaikan kompetisi.

UEFA juga menunda sejumlah pertandingan persahabatan yang telah terjadwal pada April 2020. Laga persahabatan baru akan dimainkan pada Juni 2020 setelah melakukan peninjauan.

2 dari 2 halaman

Penundaan Piala Eropa Menguntungkan Pemain Cedera

Penundaan Piala Eropa ke 2021 menjadi angin segar bagi para pemain cedera. Timnas Inggris menjadi yang paling diuntungkan. Tiga pemain depan Tim Tiga Singa, yaitu Harry Kane, Marcus Rashford, dan Tammy Abraham sedang pemulihan cedera.

Mereka masih memiliki waktu satu tahun lagi untuk kembali fit dan bugar. Selain Timnas Inggris, Belanda dan Belgia juga mendapat keuntungan serupa.

Memphis Depay dan Eden Hazard juga sedang berada di meja perawatan musim ini. Kedua pemain punya cukup banyak waktu untuk kembali pulih dan menemukan performa terbaiknya. 

Sumber: Straitstimes

Video Populer

Foto Populer