Sukses


VIDEO: Momen Dramatis Saat Liverpool Kalahkan AC Milan di Final Liga Champions 2004/2005

Bola.com, Jakarta - Final Liga Champions musim 2004/2005 yang mempertemukan Liverpool Vs AC Milan mungkin menjadi salah satu partai paling dramatis dalam sejarah sepak bola Eropa. Laga final yang digelar pada tanggal 25 Mei 2005 di Stadion Istanbul, Turki tersebut dimenangkan oleh Liverpool lewat drama adu penalti. Pertandingan tersebut seharusnya bisa menjadi pesta bagi AC Milan, karena Kaka cs sudah unggul 3-0 di babak pertama. Lini belakang Liverpool yang sedikit rapuh di awal pertandingan, memberikan celah bagi para penyerang AC Milan yang berisikan nama-nama terkenal saat itu seperti Shevchenko hingga Hernan Crespo.

Tetapi petaka terjadi di babak kedua, Liverpool berhasil membalas tiga gol hanya dalam waktu enam menit saja. Pelatih Liverpool saat itu, Rafael Benitez berhasil memompa semangat Steven Gerrard dkk untuk bermain atratktif dari menit awal babak kedua. Memori itu pun masih sangat membekas di benak Kaka. "Kekalahan terburuk dalam karier saya, tidak lain adalah kekalahan Milan dari Liverpool di final Liga Champions," ungkap Kaka kepada tribalfootball. "Itu adalah salah satu dari malam terberat saya dan di sisi lain juga merupakan pertandingan yang membuat saya banyak belajar.

Saya mempelajari bahwa saya tidak akan pernah menguasai kontrol penuh terhadap kekalahan dan kemenangan." Adapun yang paling mengejutkan dari pertandingan tersebut menurut Kaka adalah saat Milan kebobolan tiga gol hanya dalam enam menit. Padahal menurutnya barisan bek Milan saat itu merupakan yang terbaik (Maldini-Nesta-Stam-Cafu). "Tim itu adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah Rossoneri, salah satu barisan bek terbaik sepanjang masa akan tetapi kebobolan tiga gol dalam enam menit," tandas dia.

Gol-gol Liverpool pada babak kedua dicetak oleh Gerrard, Smicer dan juga Xabi Alonso. Skor 3-3 bertahan hingga babak perpanjangan waktu. Pada babak adu penalti, Liverpool berhasil membuktikan mental juaranya dengan berhasil memasukkan 3 eksekusi penalti. Sedangkan AC Milan hanya mampu memasukkan 2 penalti saja.

Alhasil, Liverpool berhasil mengalahkan AC Milan dalam Final Liga Champions malam itu di Istanbul. Berikut highlights pertadingannya.

Video Populer

Foto Populer