Sukses


MOTION GRAFIS: Perjalanan Karier Cristiano Ronaldo, Menjadi Bintang di 4 Liga Top Eropa

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merupakan superstar lapangan hijau yang kariernya tidak hanya berkilau di satu klub saja. Hal itu telah ia buktikkan saat membela 4 tim berbeda di 4 Liga Top Eropa. Saat menjalani awal karier di Sporting Lisbon, bakat besarnya membuat tertarik Sir Alex Ferguson kala itu lalu memboyongnya ke Manchester United.

Bersama Manchester United, ia mulai menjalani karier bintangnya. Mengantarkan Manchester Uniited menjadi juara liga dan juara Liga Champions Eropa pada musim 2007/2008.

Ia Lalu hengkang ke Real Madrid sebagai pemai termahal dunia seharga 94 Juta Euro pada tahun 2009. Bersama Real Madrid, kebintangannya semakin menjadi. Ia menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa dan sukses mengantarkan Real Madrid meraih 4 gelar Liga Champions serta 2 gelar La Liga. Ia juga meraih berbagai penghargaan individu khususnya 4 gelar Ballon d'Or selama berseragam Real Madrid. Total ia sudah meraih 5 gelar Ballon d'Or sepanjang kariernya.

Tidak puas berprestasi di Real Madrid, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk memulai petualangan barunya di Serie A Italia bersama Juventus. Baru dua musim bersama Juventus ia sudah menyumbang 1 gelar Serie A dan total 53 gol dari 75 penampilan.

Karier Cristiano Ronaldo bahkan tidak hanya bersinar saat membela klub saja. Ia juga bahkan sukses bersama Timnas Portugal dengan membawa Portugal meraih gelar Piala Eropa pada tahun 2016 silam.

Berikut ini adalah perjalanan seorang Cristiano Ronaldo di 4 Liga Top Eropa yang secara singkat digambarkan oleh FDOR Youtube Channel.

 

Video Populer

Foto Populer