Sukses


Cara Liga Italia Serie A Selesaikan Musim Ini Dalam Rentang Sebulan

Bola.com, Jakarta - Dua media Italia, Gazzetta.it dan Tuttosport.it, merilis kemungkinan Liga Italia Serie A 2019-2020 bakal dimulai lagi. Kans itu bakal terjadi pada medio 30 - 31 mei 2020.

Artinya, giornata 27 bisa terlaksana tanggal tersebut. Pada sisi lain, beberapa tim sudah berencana membuka latihan resmi pada 4 Mei 2020. Namun, sesi tersebut tak terbuka untuk umum dan dengan pengawasan ketat terhadap kondisi pemain.

Jika berjalan lancar, lanjutan pertandingan di pentas Liga Italia Serie A akan berlangsung tanpa penonton. Selain itu, protokol pemeriksaan pemain, tim pelatih, staf dan seluruh stakeholder pertandingan, juga akan berlaku ketat.

Sebelumnya, PSSI-nya Italia, yakni FIGC, memberi atensi terhadap seluruh pihak yang berkaitan dengan sepak bola. Mereka tak ingin ada korban jiwa, dan berharap maksimal dari sisi menjaga keselamatan dari pandemi virus corona penyebab COVID-19.

Menurut Giovanni Rezza, Direktur Departemen Penyakit Akibat Infeksi Instituto Superiore di Sanita, Serie A musim ini bisa selesai dalam jangka sebulan. Jika terealisasi, Serie A 2019-2020 akan rampung pada awal Juni 2020.

 

2 dari 2 halaman

Tindakan Preventif

"Kompetisi bisa selesai dalam rentang sebulan, terutama jika melihat sisa pertandingan, dan tak terganggu turnamen di kancah Eropa. Namun, satu yang pasti, pertandingan tersebut berlangsung tanpa penonton dan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat," jelas Rezza.

Jika merunut waktu, penyelesaian kompetisi sampai awal Juni 2020 tergolong tepat. Maklum, saat itu sudah mulai berjalan bursa transfer musim panas, plus beberapa tim bisa melanjutkan aktivitas pramusim.

Menurut Rezza, Serie A harus diselesaikan meski dengan beberapa langkah berat. "Setiap keputusan pasti punya risiko besar. Nah, yang kita lakukan adalah semakin memerkecil efek negatif tersebut sampai kompetisi benar-benar berakhir," tegasnya.

Seluruh klub di Serie A sudah merealisasikan protokol kesehatan bagi para pemain, tim pelatih dan staf. Mereka melakukan tes swab dan tes darah secara teratur.

Kompetisi Liga Italia Serie A 2019-2020 sedang berlangsung seru. Dua tim teratas sedang beradu menuju finis, yakni Juventus (63 poin) dan Lazio (62) poin.

Sumber : Tuttosport, Gazzetta

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer