Sukses


VIDEO: Kylian Mbappe dan 4 Pemain Tercepat di Dunia

Bola.com, Jakarta Muda dan berbahaya. Mungkin itulah julukan yang tepat untuk bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Bintang baru sepak bola ini memang digadang-gadang jadi salah satu pemain terbaik di masa mendatang. Mbappe punya segalanya, finishing bagus, kecepatan mumpuni.

Di usia 21 tahun ini, dia bahkan mampu mencatatkan kecepatan lari 36 km/jam. Catatan itu sudah sangat cepat, tapi sebenarnya Kylian Mbappe pernah menorehkan rekor 38 km/jam saat masih bersama AS Monaco.

Kecepatan berlari merupakan salah satu kemampuan paling penting di dunia sepak bola. Setiap pemain harus mengasahnya, khususnya para penyerang sayap dan bek sayap.

Baik saat menyerang maupun bertahan, kecepatan berlari bisa membuat perbedaan besar. Kemampuan menyalip atau meninggalkan pemain lain di lapangan merupakan keunggulan besar, terlebih jika dikombinasikan dengan skill mumpuni.

Sebenarnya mengukur kecepatan pemain harus dilakukan melalui metode yang tepat, misalnya lewat pengukuran lari 100 meter. Dengan begitu kecepatan murni para pemain dapat dideteksi.

Namun, karena sulit melakukannya, sebenarnya kita bisa melihat data top speed yang dicapai para pemain dalam pertandingan, seperti yang dilakukan Sportskeeda.

Berikut 5 nama pesepakbola dengan lari tercepat di dunia, termasuk Kylian Mbappe.

Video Populer

Foto Populer