Sukses


Momen Cristiano Ronaldo Adu Cepat dengan Pelari Profesional

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merupakan satu di antara pemain tercepat di masa emasnya. Sewaktu bermain di Manchester United, CR7 sering menggunakan kecepatan yang dimilikinya untuk mengalahkan lawan.

Seiring waktu berjalan, Cristiano Ronaldo pindah ke posisi yang lebih sentral dan kecepatan yang dimilkinyai kurang dipertontonkan.

Pada 2011, megabintang Portugal tersebut pernah menguji kecepatan dengan pelari profesional, Angel David Rodriguez. Kedua pemain ini berlari sejauh 25 meter untuk sebuah film dokumenter berjudul "Cristiano Ronaldo: Tested to the Limit".

Saat itu, Ronaldo berusia 26 tahun atau merupakan usia prima pemain sepak bola. Ronaldo mampu mencatatkan waktu 3,61 detik.

Sementara Rodriguez memiliki catatan 3,31 detik. Hal itu berarti sang pelari unggul 0,3 detik dibandingkan Ronaldo.

Namun, dari sudut sebagai pesepak bola, catatan itu jelas membuktikan betapa cepatnya Cristiano Ronaldo di lapangan.

2 dari 2 halaman

Pujian Rodriguez untuk Cristiano Ronaldo

Rodriguez pun memuji kemampuan berlari Cristiano Ronaldo setelah bersaing langsung. Menurutnya, Ronaldo bisa saja berlari 100m dalam 11,60 detik.

"Dia cepat dan sangat bagus bergerak di sayap. Dia jelas banyak berlatih," kata Rodriguez dikutip Give Me Sport, Kamis (14/5/2020).

"Saya mengambil tiga persepuluh darinya, yang cukup banyak. Jika 100 meter, dia mungkin bisa mendapatkan 11,60," imbuhnya.

Dengan catatan tersebut, Cristiano Ronaldo bisa berakhir di bidang atletik jika memfokuskan diri di usia muda. Untungnya, Ronaldo lebih memilih sepak bola.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer