Sukses


Cristiano Ronaldo Kagum dengan Prestasi Lionel Messi

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo menikmati rivalitasnya dengan Lionel Messi. Megabintang Juventus itu pun mengaku kagum dengan prestasi yang diukir penyerang Barcelona tersebut.

CR7 dan La Pulga saling bersaing untuk menjadi pesepak bola terbaik di dunia dalam 15 tahun terakhir. Keduanya bergantian meraih trofi juara, mulai dari level klub, timnas, hingga individu.

Cristiano Ronaldo sukses meraih 27 titel juara bersama empat klub berbeda, yakni Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. CR7 juga membawa Timnas Portugal merengkuh trofi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018-2019.

Adapun Lionel Messi berhasil merengkuh 34 trofi juara bersama Barcelona. Dia juga membantu Timnas Argentina U-20 menjuarai Piala Dunia 2005 dan Timnas U-23 merengkuh medali emas Olimpiade 2008.

Untuk penghargaan individu, Ronaldo dan Messi bersaing untuk menjadi yang terbaik. Cristiano Ronaldo telah meraih lima penghargaan FIFA Ballon d'Or/Ballon d'Or, sedangkan Messi mengoleksi enam Bola Emas.

Kapten Timnas Portugal itu menikmati persaingan sehatnya dengan Lionel Messi. Keduanya bersaing untuk menjadi yang terbaik dengan membuktikan kemampuan di lapangan.

"Saya sangat mengagumi karier yang telah Messi jalani sejauh ini. Messi sudah mengatakan, jika dia mengalami kesulitan ketika saya meninggalkan La Liga, karena itu adalah persaingan yang dia hargai," kata Cristiano Ronaldo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Seperti Ayrton Senna Vs Alain Prost

Cristiano Ronaldo merasa persaingannya dengan Lionel Messi seperti Ayrton Senna versus Alain Prost pada ajang Formula 1. Senna dan Prost merupakan rival dalam merengkuh titel juara dunia F1.

Senna berhasil meraih status juara dunia pada musim 1988, 1990, dan 1991. Di sisi lain, Prost berstatus juara pada 1985, 1986, 1989, dan 199.

"Ini adalah persaingan bagus yang ada dalam sepak bola, tetapi ini tidak terkecuali. Michael Jordan memiliki rival di bola basket, Ayrton Senna dan Alain Prost adalah rival hebat di Formula 1," ujar Ronaldo.

"Satu-satunya titik umum antara semua persaingan besar di dunia olahraga adalah bahwa mereka bersaing secara sehat," tuturnya.

Sumber: Sportsmole

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer