Sukses


Didenda karena Cukur Rambut, Jadon Sancho: Operator Bundesliga Lawak!

Bola.com, Jakarta - Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menyindir operator Bundesliga yang mejatuhinya denda usai tertangkap sedang mencukur rambut. Ia dan rekannya, Manuel Akanji, dianggap menyalahi aturan social distancing.

Sebuah foto tersebar memperlihatkan Jadon Sancho dan Manuel Akanji keluar menemui seorang pencukur rambut tanpa pengamanan seharusnya. Padahal, aturan di Jerman masih mewajibkan penggunaan masker.

Sebenarnya ada empat pemain Borussia Dortmund yang juga menyalahi aturan social distancing. Namun, mereka 'selamat' dari hukuman karena tidak ada bukti yang kuat.

"Liga Sepak Bola Jerman (DFL) memberikan denda kepada Manuel Akanji dan Jadon Sancho. Keduanya melanggar peraturan social distancing dan standar protokol kesehatan," tulis DFL lewat rilis resminya.

"Bukan masalah pesepak bola profesional tidak boleh mencukur rambut. Tetapi, ada prosedur keamanan yang harus dipatuhi. Pihak klub juga seharusnya menyediakan pemainnya dengan alat-alat kesehatan," tambahnya.

Jadon Sancho pun tak habis pikir dengan adanya denda tersebut. Lewat akun Twitter pribadinya, ia menyindir DFL dengan sebutan lawak.

"Tukang lawak DFL!" tulisnya.

Sementara DFL tidak menjelaskan berapa besar denda yang dialamatkan kepada Jadon Sancho dan Manuel Akanji, keduanya diberikan waktu lima hari untuk melayangkan banding.

"Hukuman ini sifatnya langsung kepada pemain, bukan klub. Kami memberikan waktu lima hari kepada Jadon Sancho dan Manuel Akanji untuk melayangkan komplain," pungkas DFL.

 

2 dari 3 halaman

Borussia Dortmund Akan Memberikan Peringatan

Jadon Sancho, Manuel Akanji, dan empat pemainnya bakal menerima teguran dari Borussia Dortmund. Adapun keempat pemain tersebut adalah Raphael Guerreiro, Thorgan Hazard, Axel Witsel dan Dan-Axel Zagadou.

"Kami tahu beberapa pemain mencukur rambut setelah berbulan-bulan tidak melakukannya. Tapi, keluar tanpa mengenakan masker adalah pelanggaran," tulis Borussia Dortmund kepada Bild.

"Kami akan memberikan peringatan kepada pemain-pemain yang bersangkutan," ujarnya lagi.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer