Sukses


5 Pemain Terbaik Serie A Musim Ini Versi Rating Whoscored: Siapa Saja Dayang-dayang Cristiano Ronaldo?

Bola.com, Jakarta - Tidak lama lagi, Serie A musim 2019-2020 akan ditutup. Masih ada empat pekan lagi yang harus dilakoni setiap tim sampai tanggal 3 Agustus mendatang atau satu pekan menjelang Liga Champions bergulir.

Sang juara bertahan, Juventus, sedang berada di jalur yang tepat untuk menjadi juara. Mereka semestinya menasbihkan diri sebagai jawara, jika berhasil menumbangkan Udinese pada Jumat (24/7/2020) dini hari. Sayang laga berkesudahan 1-2 buat kubu lawan. Trofi scudetto belum resmi dalam genggaman.

Atalanta menjadi tim yang mengejutkan. Setelah meraih serangkaian hasil positif, klub besutan Gian Piero Gasperini tersebut berhasil menyalip Inter Milan dan sekarang berada di peringkat kedua dengan koleksi 74 poin.

AS Roma, AC Milan, dan Napoli masih menjadi raksasa yang sedang pesakitan. Ketiga tim ini masih memperebutkan tiket untuk berpartisipasi di Liga Europa musim depan.

Sudah ada 35 pertandingan yang telah terlewati, 34 bagi tim yang baru bermain pada Jumat dinihari nanti. Siapa saja yang pantas disematkan julukan pemain terbaik Serie A musim ini? Mari melihat gambarannya lewat rating dari Whoscored berikut ini.

2 dari 7 halaman

Duvan Zapata (Atalanta): 7,50

Skema permainan menyerang dari Gasperini membuat Atalanta jadi tim yang paling menarik untuk disaksikan. Skema ini juga menguntungkan para penyerangnya, salah satunya adalah Duvan Zapata.

Striker berkebangsaan Kolombia tersebut memiliki tubuh yang kokoh dan tinggi, namun punya sisi kreatif yang berguna untuk memainkan peran sebagai target-man. Dan jelas, ia juga punya kemampuan penyelesaian akhir yang hebat.

Zapata sudah membukukan 17 gol dan delapan assist dari 25 penampilannya di Serie A musim ini. Tidak hanya itu, ia juga memiliki torehan rata-rata tembakan per pertandingan yang paling besar di dalam tim serta berada di peringkat keempat dalam aspek key pass per laga.

3 dari 7 halaman

Luis Alberto (Lazio): 7,56

Bukan cuma Atalanta yang membuat kejutan di pentas Serie A musim ini. Lazio juga sempat membuat publik terhenyak karena mampu menempel ketat Juventus yang berada di puncak klasemen.

Luis Alberto memiliki peran penting dalam 'kejutan' itu. Sebagian besar dari kreasi serangan Biancocelesti lahir dari visi serta kejeniusannya. Luis Alberto juga handal dalam urusan menggiring bola.

Di Serie A musim ini, pria berusia 27 tahun itu sudah bermain sebanyak 32 kali dan mengantongi enam gol serta 14 assist. Ia memiliki torehan rata-rata key pass dan dribble tertinggi di skuat Lazio saat ini.

4 dari 7 halaman

Alejandro Gomez (Atalanta): 7,58

Pemain yang juga dikenal dengan nama Papu Gomez itu merupakan pemimpin skuat Atalanta yang mengejutkan. Oleh Gasperini, ia diberikan kebebasan untuk mengitari sektor kiri serangan Atalanta.

Papu Gomez dikenal handal dalam beberapa aspek, seperti kreativitas serta kemampuan menggiring bola. Ia juga bisa diandalkan dalam urusan bola mati. Selain itu, Papu Gomez juga merupakan kapten skuat yang baik.

Berdasarkan catatan, pria berusia 32 tahun tersebut telah bermain sebanyak 33 laga di Serie A dengan catatan enam gol serta 16 assist. Ia juga punya torehan key pass terbanyak jika dibandingkan dengan pemain Atalanta lainnya.

5 dari 7 halaman

Josip Ilicic (Atalanta): 7,65

Peran Josip Ilicic untuk Atalanta jelas tidak bisa dilupakan. Terutama setelah pria berkebangsaan Slovenia tersebut memborong emat gol sekaligus kala La Dea berhadapan dengan Valencia di pentas Liga Champions.

Performa terbaik Ilicic tidak hanya tersaji pada pertandingan itu saja. Faktanya, Ilicic merupakan salah satu pemain terbaik di Serie A musim ini karena punya kemampuan penyelesaian akhir yang sangat apik.

Pada musim ini, penyerang berusia 32 tahun itu sudah tampil sebanyak 26 kali di pentas Serie A dan mengantongi 15 gol serta lima assist. Ia juga memiliki torehan rata-rata dribbling terbanyak per pertandingan.

6 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo (Juventus): 7,91

Usia belum bisa menghentikan laju Cristiano Ronaldo. Itu terbukti dengan kehadiran dirinya di posisi teratas dalam daftar penampil terbaik Serie A berdasarkan rating dari Whoscored.

Banyak yang meyakini bahwa Juventus telah salah karena merekrut Ronaldo pada tahun 2018 berhubung usianya tak lagi muda. Dua musim setelahnya, tepatnya saat ia berusia 35 tahun, Ronaldo terus membuat publik terkagum.

Peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut sudah mencatatkan 30 penampilan di pentas Serie A musim ini, dengan catataan 30 gol dan lima assist. Ia juga memiliki rata-rata tembakan per pertandingan terbanyak di skuat Juventus saat ini.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 23/7/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer