Sukses


VIDEO: Fakta-Fakta Menarik Jelang Sevilla Vs Manchester United di Semifinal Liga Europa

Bola.com, JakartaManchester United akan menghadapi Sevilla pada laga semifinal Liga Europa di RheinEnergieStadion, Koln, Jerman, pada Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Kedua tim tentunya akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik, demi lolos ke final.

Manchester United melangkah ke babak empat besar Liga Europa musim ini setelah meraih kemenangan 1-0 atas Copenhagen di RheinEnergieStadion, 11 Agustus 2020. Gol tunggal The Red Devils dicetak Bruno Fernandes pada menit ke-95.

Sementara, Sevilla berhasil mengatasi perlawanan Wolverhampton Wanderers di MSV-Arena, Duisburg pada 12 Agustus 2020. Los Nervionenses meraih kemenangan atas Wolves berkat gol Lucas Ocampos pada menit ke-88.

Manchester United tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di Liga Europa, dengan perincian lima kemenangan dan sekali imbang. Di sisi lain, Sevilla memetik dua kemenangan dan dua hasil imbang dari empat pertandingan sebelumnya di Liga Europa musim ini.

Meski begitu, Los Nervionenses memiliki catatan apik kontra Tim Setan Merah. Dari dua pertemuan sebelumnya, yakni di Liga Champions 2017/2018, Sevilla meraih satu kemenangan dan sekali imbang menghadapi United.

Fakta lainnya yaitu Manchester United selalu lolos ke final dari empat penampilan terakhir di semifinal turnamen Eropa (Liga Champions 2008, 2009, dan 2011, serta Liga Europa 2017). Dari empat kesempatan itu, MU berhasil dua kali merengkuh trofi juara (Liga Champions 2008 dan Liga Europa 2017).

Sevilla memiliki catatan mentereng di Liga Europa. Mereka telah mencapai babak semifinal dalam tiga kesempatan, dan sukses menembus final hingga merengkuh titel juara (2014, 2015, 2016). Sevilla juga hanya sekali tersingkir dari 20 laga fase knock-out di Liga Europa, yakni kalah agregat 5-6 dari Slavia Praha pada 16 besar musim 2018/2019.

Jadi siapakah yang akan melangkah ke final Liga Europa musim ini, Sevilla atau Manchester United? Nantikan laganya nanti dinihari disiarkan di SCTV dan Vidio.

Video Populer

Foto Populer