Sukses


Liga Italia: Hujan Gol di Giuseppe Meazza, Inter Milan Tundukkan Fiorentina dengan Dramatis

Bola.com, Milan - Hujan gol terjadi di Giuseppe Meazza ketika Inter Milan menjamu Fiorentina pada pekan kedua Liga Italia 2020/2021, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB. Inter Milan berhasil menang dramatis atas Fiorentina dengan skor 4-3. 

Fiorentina unggul cepat lewat gol Christian Kouame di menit ke-3. Inter menyamakan kedudukan melalui gol Lautaro Martinez menit 45+1.

Inter Milan berbalik memimpin lewat bunuh diri Federico Ceccherini pada menit ke-52, tapi Fiorentina kemudian ganti membalikkan skor melalui gol-gol Gaetano Castrovilli menit 57 dan Federico Chiesa menit 63.

Inter akhirnya keluar sebagai pemenang setelah Romelu Lukaku dan Danilo D'Ambrosio mengoyak gawang Fiorentina di menit 87 dan 89.

Inter sukses melalui ujian perdananya dengan poin maksimal. Berikutnya, Rabu (30/9/2020), Inter Milan akan main tandang melawan tim promosi Benevento. Ini adalah partai tunda mereka dari pekan pertama.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, langsung memainkan bek baru Aleksandar Kolarov, sedangkan Achraf Hakimi dan Arturo Vidal duduk di bangku cadangan. Sementara itu, Ivan Perisic, yang baru kembali dari Bayern Munchen, dipasang sebagai starter di sayap kiri.

Christian Eriksen diplot sebagai trequartista di belakang duet striker Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Dari kubu Fiorentina, pelatih Giuseppe Iachini mengandalkan Kouame dan Franck Ribery di lini serang. Mereka di-support oleh Federico Chiesa hingga gelandang baru Giacomo Bonaventura dari lini kedua.

La Beneamata lengah di menit-menit awal. Hasilnya, lewat kerja sama dengan Bonaventura di jantung pertahanan Inter, Kouame bisa membobol gawang tuan rumah.

Inter Milan, yang mendominasi penguasaan bola, baru bisa menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama setelah fast break mereka dituntaskan Lautaro dengan tendangan akurat dari luar kotak penalti Fiorentina.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tujuh menit setelah jeda, Inter akhirnya berbalik memimpin. Tembakan Lautaro mengenai bek sentral Ceccherini dan masuk ke gawang. Inter 2, Fiorentina 1.

Namun keunggulan itu musnah. Hanya lima menit berselang, Castrovilli membobol gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic. Enam menit sesudahnya, Chiesa membawa Fiorentina ganti memimpin 3-2. Dua gol itu semuanya tercipta dari assist Ribery.

Setelah itu, Conte melakukan beberapa perubahan. Termasuk di antaranya adalah dengan memasukkan Hakimi, Vidal, hingga Alexis Sanchez.

Hakimi lalu merancang assist untuk gol Lukaku, yang mengubah skor jadi 3-3. Setelah itu dari crossing Alexis Sanchez, D'Ambrosio mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan 4-3 Inter atas Fiorentina. Sungguh sebuah pertandingan yang luar biasa.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain dan Statistik   

Inter (3-4-1-2): Handanovic; D'Ambrosio, Bastoni, Kolarov; Young (Hakimi 65), Barella (kuning 7) (Nainggolan 75), Brozovic (Vidal 75), Perisic (Alexis Sanchez 79); Eriksen (Sensi 64); Lukaku, Lautaro Martinez.

Pelatih: Antonio Conte.

Fiorentina (3-5-2): Dragowski; Milenkovic, Ceccherini (kuning 32), Caceres; Chiesa (Lirola 69), Amrabat, Castrovilli, Bonaventura (Valero 61), Biraghi; Kouame (Vlahovic 63), Ribery (Cutrone 83).

Pelatih: Giuseppe Iachini.

Statistik Inter Milan - Fiorentina

Ball possession: 66,7% - 33,3%

Shots: 20 - 10

Shots on target: 7 - 4

Kartu kuning: 1 - 1

Kartu merah: 0 - 0

Disadur dari; Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, published 27/9/2020) 

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer