Sukses


Kata-kata Inspiratif dan Melecut Semangat ala Mohamed Salah, Bintang Liverpool yang Kerap Beraksi Mulia

Bola.com, Jakarta - Mohamed Salah menjadi salah satu aktor di balik bangkitnya kejayaan Liverpool di era Jurgen Klopp. Pemain asal Mesir itu konsisten menjadi tukang gedor bagi The Reds. 

Selain dikenal hebat dalam mengolah si kulit bundar, Mohamed Salah juga dikenal sebagai sosok yang luar biasa di luar lapangan. Ia kerap melakukan aksi-aksi mulai. 

Yang terbaru, pemain asal Messi itu dipuji sebagai pahlawan di dunia nyata ketika turun tangan membela seorang gelandangan dari gangguan sekelompok preman dan memberikannya sumbangan uang. 

Seperti dilansir The Sun, Rabu (7/10/2020), aksi Mohamed Salah itu tertangkap di kamera CCTV yang terpasang di tempat kejadian. Momen itu terjadi pada awal pekan lalu, setelah Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1 di Liga Inggris. 

Saat itu, ia sedang mengisi bensin mobil Bentley yang dikendarainya di tempat pengisian bahan bakar dekat Stadion Anfield. Salah kemudian melihat gelandangan yang sedang diganggu dan diejek sekelompok preman. Dia langsung menghampiri mereka dan membela sang gelandangan yang belakangan diketahui bernama David Craig. 

Apa yang dikatakan Mo Salah saat itu? Berikut ini menurut David Craig. 

"Mo sangat luar biasa seperti yang dilakukannya untuk Liverpool di lapangan. Dia mendengar sekelompok orang mengejek saya, dia kemudian berbalik dan bilang kepada mereka 'Kalian mungkin bisa menjadi seperti ia dalam beberapa tahun mendatang'," kata Craig menceritakan momen beberapa hari yang lalu itu. 

"Saya kemudian merasa berhalusinasi ketika Mohamed Salah mengulurkan 100 pouds (Rp1,9 juta) kepada saya. Benar-benar legenda," imbuh Craig.

Selama berkiprah di lapangan hijau, Mohamed Salah juga kerap melontarkan kata-kata yang powerfull dan inspiratif. Berikut beberapa di antaranya seperti dikutip dari Brainyquote.   

  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Kata-kata Mohamed Salah

1. "Meskipun jika melihat saya bermain sangat bagus, saya berusaha meningkatkan diri melakukan yang lebih baik dan lebih baik."

2. "Saya profesional, dan saya tahu di sepak bola semuanya bisa berubah dalam sehari. Jadi, saya antusias menunjukkan permainan saya kepada setiap orang."

3. "Bahkan sejak masih kecil, saya sudah menjadi fan Liverpool. Mereka klub Premier League favorit saya."

4. "Saya ingin menjadi orang Mesir terbaik, jadi saya berlatih keras."

5. "Bagi siapa pun, hal terpenting adalah bermain bagus, tampil bagus, untuk mencetak gol bagi tim Anda."

6. "Jika saya punya pilihan antara Liga Champions dan Sepatu Emas, tentu saja saya memilih Liga Champions. Tak ada keraguan."

7. "Saya tak pernah berpikir menjadi superstar."

8. "Saya pernah membuang banyak peluang, tapi selalu berusaha. Kadang Anda mencetal gol mudah atau sulit. Tapi, setidaknya saya berusaha mencetak gol."

9. "Memenangi Liga Champions capaian besar bagi setiap orang. Saya tak peduli dengan lainnya."

10. "Saya fokus latihan. Saya pergi ke gym. Saya menempatkan sepak bola di urutan pertama, bukan media sosial atau apa yang terjadi di seputar kamp."

 

3 dari 3 halaman

Kata-kata Mohamed Salah

11. "Rasanya selalu spesial ketika Anda memenangi sesuatu."

12. "Saya selalu suka mencetak gol pada pertandingan besar."

13. "Saya banyak mencurahkan waktu untuk sepak bola, karena saya ingin menjadi seprofesional mungkin."

14. "Saya sudah bilang berulang kali. Saya bermain untuk tim, membantu tim menang. Itu hal terpenting."

15. "Ini hidup saya. Kehidupan yang simpel, bukan yang rumit."

16. "Saya senang menempatkan diri dalam tekanan supaya berkembang."

17. "Saya ingin orang-orang Mesir mengikuti langkah saya mengembangkan diri. Kami negara yang besar. Kami punya banyak anak-anak. Saya ingin setiap orang bermimpin dan merasa mereka bisa melakukan sesuatu."

18. "Saya harus berterima kasih banyak kepada fans yang menyanyikan nama saya. Saya sungguh sangat menghargainya."

19. "Saya memberikan seluruh hidup saya untuk sepak bola. Saya hanya memikirkan sepak bola. Itu yang selalu ada dalam pikiran saya."

20. "Bagi saya, saya ingin selalu meraih kesuksesan." 

Sumber: brainyquote

Video Populer

Foto Populer