Sukses


Ronald Koeman: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menepis peluang timnya menjuarai Liga Champions musim ini. Namun, dia meyakini Barca mampu melangkah jauh di kompetisi antarklub paling elite di Eropa tersebut. 

Barcelona mengalami start yang sulit pada awal musim 2020/2021. Di bawah komando Koeman, Blaugrana hanya memenangi dua dari empat laga. Lionel Messi dan kawan-kawan bahkan menelan kekelahan mengejutkan dari Getafe pada akhir pekan lalu. 

Menjelang laga pembuka Grup Liga Champions musim ini melawan klub Hungaria, Ferencvaros, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, Koeman menepis anggapan media bahwa timnya menjadi salah satu kandidat juara musim ini.   

"Ketika Anda berada di Barcelona, maka Anda selalu ingin bertarung untuk trofi, baik di La Liga maupun Eropa. Kami bukan favorit, tapi kami bisa melangkah jauh," kata Koeman, seperti dilansir The National, Selasa (20/10/2020). 

Pertandingan melawan Ferencvaros di Camp Nou bisa menjadi kunci perjalanan Barcelona musim ini. Barca harus berusaha memenangi pertandingan itu untuk memuluskan langkah ke babak selanjutnya. 

Setelah ini, Barcelona harus menghadapi laga lebih berat di Grup G, yaitu melawan Juventus dan Dynamo Kiev. Alhasil, Ferencvaros adalah lawan paling empuk bagi Barcelona untuk mendulang poin penuh dan menjadi modal melenggang ke fase knockout. 

 

2 dari 3 halaman

Performa Messi

Barcelona terakhir kali menjuarai Liga Champions pada 2015. Setelah itu, prestasi terbaik mereka adalah sekali masuk semifinal pada lima musim terakhir. 

Lionel Messi berulang kali mengatakan sangat ingin mengangkat trofi Liga Champions lagi. Musim ini bisa menjadi kans terakhir Messi melakukannya bersama Barca, karena kontraknya di Camp Nou habis pada akhir musim ini. 

"Sekarang, Anda bisa bilang mungkin Messi sebenarnya bisa tampil lebih baik," kata Koeman tentang Messi, yang baru melesakkan satu gol musim ini. 

"Tapi, jika Anda melihatnya rutin dari hari ke hari, dia bahagia dan ingin bermain dan menjadi kapten tim. Saya tidak punya komplain atau meragukan usahanya," ujar Koeman. 

Sumber: The National 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla

Video Populer

Foto Populer