Sukses


Kumpulan Fakta Menarik Jelang PSG Vs Manchester United pada Laga Grup H Liga Champions

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain dan Manchester United akan berduel pada laga perdana Grup H Liga Champions, di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan kedua tim diprediksi bakal berjalan sengit sejak bola digulirkan.

Setelah menelan kekalahan beruntun dalam dua laga perdana di Ligue 1 musim ini, PSG tampil impresif. Les Parisiens berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhir di liga, yakni kontra FC Metz (1-0), Nice (3-0), Stade de Reims (2-0), Angers (6-1), dan Nimes Olympique (4-0).

Tak hanya di Ligue 1, Paris Saint-Germain juga bertekad menorehkan hasil bagus di Liga Champions. Sebagai langkah awal, runner-up Liga Champions musim lalu itu mengincar kemenangan kontra Manchester United.

Meski begitu, PSG diprediksi tidak akan begitu saja mudah mengalahkan MU. Dari dua pertemuan terakhir kontra The Red Devils, Paris Saint-Germain memetik satu kemenangan dan sekali kalah.

Selain itu, Manchester United juga tengah berupaya untuk mempertahankan tren kemenangan. Setelah takluk 1-6 dari Tottenham Hotspur, MU berhasil memetik kemenangan 4-1 atas Newcastle United pada laga pekan kelima Premier League, 18 Oktober 2020.

 

2 dari 5 halaman

Head to head kedua tim:

1. Sebelum ini, PSG dan MU pernah bertemu pada babak 16 besar Liga Champions 2018/2019.

2. Saat itu, Paris Saint-Germain meraih kemenangan 2-0 atas Manchester United di Old Trafforfd. Akan tetapi, Tim Setan Merah berhasil membalikkan kedudukan dan membungkam PSG dengan skor 3-1 pada laga leg kedua di Prancis.

3 dari 5 halaman

Data dan Fakta Paris Saint-Germain:

1. Pada Liga Champions musim lalu, PSG lolos sampai ke final. Namun, Les Parisiens gagal menjadi juara setelah kalah 0-1 dari Bayern Munchen.

2. Paris Saint-Germain meraih kemenangan dalam 12 dari 18 laga terakhirnya di Liga Champions (12 menang; 3 imbang; 3 kalah).

3. PSG hanya sekali kalah dari tujuh laga kandang terakhirnya melawan klub-klub asal Inggris (3 menang; 3 imbang; 1 kalah).

4. Paris Saint-Germain tanpa mencatatkan clean sheet dalam tujuh laga kandang terakhirnya kontra klub Inggris.

5. Catatan kandang PSG melawan klub asal Inggris adalah 4 menang; 4 imbang; 2 kalah. Selain kalah 1-3 dari MU, satu kekalahan lainnya adalah 0-3 melawan Chelsea pada fase grup Liga Champions 2004/2005.

6. PSG cuma menelan tiga kekalahan dari 55 laga kandang terakhirnya di turnamen Eropa (36 menang; 16 imbang; 3 kalah).

7. Kylian Mbappe sudah mencetak empat gol dan tiga assist dalam empat penampilan untuk PSG di Ligue 1 musim ini.

4 dari 5 halaman

Data dan Fakta Manchester United:

1. MU tak terkalahkan dalam lima lawatan terakhirnya ke Prancis (3 menang; 2 imbang).

2. Torehan tandang MU melawan klub asal Prancis adalah lima kemenangan, tujuh hasil imbang, dan kalah dalam dua laga.

3. Manchester United hanya menelan satu kekalahan dari 10 laga terakhirnya melawan klub asal Prancis (7 menang; 2 imbang; 1 kalah).

4. Edinson Cavani adalah top skorer sepanjang masa PSG. Cavani yang kini berseragam The Red Devils berhasil mendulang 200 gol dari 301 penampilan bersama Paris Saint-Germain, dari 2013 sampai 2020.

5. Bruno Fernandes telah mengukir 11 gol dan delapan assist dalam 18 penampilan untuk Manchester United di Premier League.

6. Aaron Wan-Bissaka mencetak gol perdananya untuk MU ketika melawan Newcastle United. Dia adalah pemain ke-116 yang pernah mencetak gol bersama Tim Setan Merah di Premier League.

7. Marcus Rashford telah mencetak tiga gol dan dua assist dari enam penampilan bersama Manchester United di semua kompetisi musim ini.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 19/10/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer