Sukses


Sevilla Sebut Chelsea Calon Juara Liga Champions Musim ini

Bola.com, London - Sevilla melontarkan pujian tinggi untuk Chelsea menjelang bentrok kontra Chelsea pada laga pertama Grup E Liga Champions 2020/2021, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui menyebut The Blues sebagai salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini. 

Manajer Chelsea, Frank Lampard, menjalani tantangan sulit di Liga Champions musim lalu. Chelsea tersingkir di babak 16 besar setelah kalah agregat 1-7 dari Bayern Munchen, yang kemudian jadi kampiun.

Namun, Chelsea memiliki skuad yang sangat berbeda musim ini setelah belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2020. Mereka memboyong pemain berpengalaman seperti Thiago Silva, serta mendatangkan Timo Werner, Kai Havertz, dan Hakim Yizech yang punya rekam jejak di kompetisi Eropa.  

Sayangnya, Chelsea membukukan start yang lambat pada awal musim ini, dengan hanya memenangi dua dari lima laga pembuka di Liga Inggris.  

The Blues punya kans untuk bangkit dari hasil mengecewakan 3-3 melawan Southampton pada akhir pekan lalu, saat menjamu Sevilla di Stamford Bridge. 

Chelsea telah kebobolan sembilan gol di liga dan Lampard menyalahkan kurangnya waktu persiapan pada pramusim sebagai biang bobroknya lini belakang. 

Namun, klaim Lampard tentang kesulitan Chelsea itu dipatahkan Lopetegui. Dia menyatakan hampir semua tim Eropa tak punya banyak waktu persiapan ideal menghadapi musim baru. 

"Saya tidak bisa mengomentari apa yang dikatakannya. Tapi, jika ada yang mengalami pramusim yang tidak biasa maka itu adalah kami," ujar Lopetegui, seperti dilansir Express, Selasa (20/10/2020). 

"Kami telah mengatakan ini sejak semuanya dimulai di tengah situasi yang kompleks ini. Saya rasa Anda tidak usah fokus terlalu banyak pada hal-hal seperti ini ini dan saya rasa Anda hanya perlu fokus untuk beradaptasi sebaik mungkin dengan mencari solusinya," imbuh Lopetegui. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Modal Antusiasme

Meski performa Chelsea tidak terlalu mengesankan pada awal musim, Lopetegui sama sekali tidak mau memandang remeh The Blues. Menurutnya, Chelsea tetap tim yang sangat berbahaya. 

"Saya rasa setiap orang mengalami pramusim yang terganggu. Beberapa hanya 12 hari off. Saya rasa kami perlu beradaptasi dengan realitas baru secepat mungkin.  Sesuatu yang bisa menolong kami adalah antusiasme yang kami rasakan ketika bersaing di kompetisi seperti Liga Champions, sangat menuntut dan mengasyikkan," tutur Lopetegui. 

"Kami melawan salah satu tim yang bisa memenangi kompetisi ini, yaitu Chelsea. Kami harus tampil bagus. Itulah satu-satunya yang bisa kami lakukan," imbuh sang pelatih. 

Sumber: Express   

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer