Sukses


Data dan Fakta Menarik Jelang Laga AC Milan Vs Fiorentina di Liga Italia

Bola.com, Milan - AC Milan akan menjamu Fiorentina di San Siro pada laga pekan kesembilan Serie A, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Milan yang masih berada di puncak klasemen, bertekad mempertahankan laju tak terkalahkan di Liga Italia musim ini.

I Rossoneri belum pernah kalah di Serie A 2020/2021. Pada pekan lalu, Milan mengalahkan tuan rumah Napoli dengan skor 3-1 lewat dua gol Zlatan Ibrahimovic dan satu gol Jens Petter Hauge.

Sementara itu, Fiorentina kalah 0-1 saat menjamu Benevento. Padahal, itu adalah laga pertama Fiorentina bersama Cesare Prandelli, pelatih mereka periode 2005 sampai 2010, yang kembali diangkat menyusul dipecatnya Giuseppe Iachini.

Milan baru saja meraih hasil imbang 1-1 saat bersua Lille di Liga Europa. AC Milan unggul terlebih dahulu melalui gol Samu Castillejo, tetapi akhirnya gagal menang.

Dalam laga kandangnya melawan Fiorentina di Serie A musim lalu, Milan takluk 1-3 dari Fiorentina. I Viola unggul lewat gol-gol Erick Pulgar (penalti), Gaetano Castrovilli, dan Franck Ribery. Milan cuma bisa menipiskan selisih skor lewat gol Rafael Leao.

Milan pasti tak ingin hasil buruk kontra Fiorentina itu terulang. Kali ini, meski masih tanpa sang top skorer Zlatan Ibrahimovic yang cedera dari laga kontra Napoli, Il Diavolo mengincar kemenangan atas La Viola.

Hasil positif akan membuat AC Milan tetap berada di puncak klasemen sementara Serie A. Milan saat ini mendulang 20 poin, unggul dua angka atas Inter Milan yang menempati peringkat kedua. Adapun Fiorentina di posisi ke-15 dengan nilai delapan.

 

2 dari 5 halaman

Head to head kedua tim:

1. Pada laga kandang melawan Fiorentina di Serie A musim lalu, AC Milan takluk dengan skor 1-3. Fiorentina unggul lewat gol-gol Erick Pulgar (penalti), Gaetano Castrovilli, dan Franck Ribery. Milan cuma bisa menipiskan selisih skor lewat gol Rafael Leao.

2. AC Milan selalu kalah dalam dua laga kandang terakhirnya melawan Fiorentina di Serie A, yakni 0-1 pada musim 2018/2019 dan 1-3 pada musim 2019/2020.

3. Milan menang empat kali dan kalah empat kali dalam 11 laga terakhirnya melawan Fiorentina di Serie A, kandang dan tandang (M4 S3 K4).

 

3 dari 5 halaman

Data dan fakta AC Milan:

1. Statistik AC Milan di Serie A musim ini: enam menang, dua imbang, dan belum pernah kalah. Milan juga mencetak 19 gol dan kebobolan delapan gol.

2. Top skorer AC Milan di Serie A musim ini adalah Zlatan Ibrahimovic dengan 10 gol.

3. Assist terbanyak Milan di Serie A musim ini adalah Rafael Leao dengan tiga assist.

4. Dalam laga kandang terakhirnya di Serie A, Milan bermain imbang 2-2 kontra Hellas Verona. Sempat tertinggal dua gol, I Rossoneri menyamakan skor lewat gol bunuh diri pemain lawan dan gol Zlatan Ibrahimovic.

5. Milan selalu imbang dalam 2 laga kandang terakhirnya di Serie A, yakni 3-3 melawan AS Roma dan 2-2 kontra Verona.

6. Dalam laga terakhirnya di Serie A, Milan mengalahkan tuan rumah Napoli dengan skor 3-1 lewat dua gol Zlatan Ibrahimovic dan satu gol Jens Petter Hauge.

7. AC Milan tak terkalahkan dalam 20 laga terakhirnya di Serie A.

8. Milan selalu mencetak minimal dua gol dalam 10 laga terakhirnya di Serie A.

9. Selalu tercipta minimal tiga gol dalam enam laga terakhir Milan di Serie A.

 

4 dari 5 halaman

Data dan fakta Fiorentina:

1. Statistik Fiorentina di Serie A musim ini: dua kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan empat kekalahan. I Viola juga mendulang 10 gol dan kebobolan 13 gol.

2. Top skorer Fiorentina di Serie A musim ini adalah Gaetano Castrovilli dengan koleksi empat gol.

3. Assist terbanyak untuk Fiorentina di Serie A musim ini adalah Cristiano Biraghi dengan koleksi tiga assist.

4. Pada laga tandang terakhirnya di Serie A, Fiorentina bermain imbang 0-0 melawan Parma.

5. Fiorentina tanpa kemenangan dalam empat laga tandang yang sudah mereka mainkan di Serie A musim ini (2 imbang; 2 kalah): 3-4 vs Inter Milan, 2-2 vs Spezia, 0-2 vs AS Roma, 0-0 vs Parma.

6. Dalam laga terakhirnya di Serie A, Fiorentina kalah 0-1 dari Benevento. Itu adalah laga pertama Fiorentina bersama Cesare Prandelli, mantan pelatih mereka periode 2005-2010, yang kembali diangkat menyusul dipecatnya Giuseppe Iachini.

7. Fiorentina cuma menang sekali dari tujuh laga terakhirnya di Serie A (1 menang; 2 imbang; 4 kalah).

8. Fiorentina selalu gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhirnya di Serie A.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 27/11/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer