Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pemain Termahal Bundesliga, Erling Haaland Geser Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Pandemi Virus Corona Covid-19 berdampak buruk terhadap dunia olahraga, salah satunya adalah menurunnya harga pasar pesepak bola dunia. Namun dengan setelah liga berjalan normal, harga pemain kembali naik. Begitu pula dengan harga dari Jadon Sancho dan Erling Haaland yang saat ini bermain di Bundesliga.

Seperti yang banyak para pecinta sepak bola ketahui, Jadon Sancho menjadi salah satu pemain muda yang menjadi sorotan beberapa tahun terakhir. Lebih tepatnya setelah bermain reguler bersama Borussia Dortmund.

Berkat penampilannya yang kian berkembang, harga dari pemain berpaspor Inggris itu meningat pesat. Bahkan pada Maret 2020, harga dari Sancho mencapai 130 juta euro atau setara dengan Rp 2,21 triliun. Namun dikarenakan pandemi Virus Corona Covid-19, nilainya turun.

Hal serupa juga dirasakan rekan setimnya, Erling Haaland. Ia menjadi sorotan dnia sepak bola sejak bermain untuk RB Salzburg. Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund, penyerang berusia 20 tahun ini semakin moncer dalam mencetak gol.

Peforma di lapangan membuat nilai pasar Haaland naik secara signifikan. Saat dibeli dari RB Salzburg pada akhir tahun 2019. Kini Haaland menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di Bundesliga menggeser rekan setimnya.

Capaian Haaland terbilang cukup cepat. Nilai pasarnya meningkat sekitar Rp 939,6 miliar dalam 12 bulan. Lalu selain Erling Haaland dan Jadon Sancho siapa saja pemain termahal di Bundesliga?

Video Populer

Foto Populer