Sukses


Rekor Gila Romelu Lukaku di Inter Milan: 63 Laga, 45 Gol, dan 8 Assist!

Bola.com, Jakarta - Romelu Lukaku kembali menjadi katalis bagi Inter Milan. Predator asal Belgia mencetak dua gol dan membawa Inter Milan menang atas Borussia Monchengladbach.

Inter Milan berjumpa Glacbach pada matchday kelima Grup B Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Pada laga di Borussia Park, Inter Milan menang dengan skor 2-3.

Gol pertama Inter lahir dari aksi Matteo Darmian. Setelah itu, Romelu Lukaku memborong dua gol pada menit ke-64 dan 73. Gladbach mendapat dua gol dari Alasane Plea pada menit 45 dan 75.

Hasil ini sangat penting bagi Inter Milan. Walau masih berada di juru kunci klasemen Grup B, Inter Milan tetap punya peluang untuk lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Kini Nerrazurri masih punya kans lolos ke fase gugur karena poin mereka berjarak tipis dengan Real Madrid dan Shakhtar Donetsk. Pada hari yang sama El Real secara mengejutkan digebuk Shakhtar dengan skor 2-0.

Inter Milan kini mengoleksi lima poin dari lima laga, sementara Real Madrid dan Shakhtar yang ada di atasnya hanya mengumpulkan poin tujuh.

2 dari 4 halaman

Penting

 Romelu Lukaku sekali lagi menunjukkan betapa pentingnya dia bagi Inter Milan. Sejak dibeli pada awal musim 2019/2020 lalu, Romelu Lukaku kini telah mencetak 45 gol dan delapan assist dari 63 laga bersama Inter Milan.

Kontribusi yang luar biasa, tetapi Romelu Lukaku tetap rendah hati.

"Seperti yang saya bilang, saya hanya satu dari 25 pemain. Ada pemain yang jauh lebih berpengalaman. Saya hanya ingin membantu tim menang, itu yang saya lakukan," ucap Lukaku kepada Sky Sports.

"Saya ingin membantu Inter Milan," tegasnya.

Romelu Lukaku senang dengan apa yang diraih bersama Inter Milan sejauh ini. Mantan pemain Everton juga cukup puas dengan apa yang sudah dilakukan rekan-rekannya di lapangan.

"Saya punya satu setengah musim terbaik dalam karir saya," ucap Lukaku.

3 dari 4 halaman

Merasa Diselamatkan Inter

Romelu Lukaku mengalami momen yang sulit bersama Manchester United pada 2018-2019. Saat hendak pindah, dia juga berada dalam posisi yang tidak mudah sebelum Inter Milan akhirnya datang dan membuat tawaran untuknya.

"Saya berterima kasih kepada pelatih, stafnya, dan rekan satu tim saya," kata sang striker.

Di Manchester United, karier Lukaku terpuruk. Lukaku bergabung dengan Manchester United pada 10 Juli 2017.

Ia menandatangani kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan kontrak untuk tahun berikutnya.[Penandatanganan kontrak Lukaku terjadi sehari setelah mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney memutuskan untuk meninggalkan klub untuk kembali ke Everton, klub masa kecilnya.

Pada musim perdanannya sang bomber tampil memesona. Ia mencetak 16 gol di pentas Premier League 2017-2018. Musim selanjutnya kinerjanya merosot. Ia hanya mencetak 12 gol, dan lebih sering menjadi cadangan. Ole Gunnar Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho lebih senang memainkan Anthony Martial sebagai penyerang tengah.

Pilihannya hengkang ke Inter Milan karena melihat masa depannya di United tak jelas. "Saya ingin bermain dan United tak bisa memberi jaminan itu. Kalaupun saya bermain, saya tidak tampil di posisi ideal saya. Kondisi ini membuat saya tak nyaman," kata Lukaku.

Romelu Lukaku kini harus berjuang untuk membawa Inter Milan ke babak 16 Besar Liga Champions. Pada laga terakhir, Inter Milan harus menang atas Shakhtar jika ingin lolos. Itu pun dengan catatan Real Madrid tidak menang saat melawan Gladbach.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 2/12/2020)

4 dari 4 halaman

Video

VIDEO: 3 Calon Klub Paul Pogba Jika Angkat Kaki dari Manchester United

Video Populer

Foto Populer