Sukses


VIDEO: Momen Juventus Tak Beruntung Saat Hadapi Barcelona pada Pertemuan Pertama di Grup G Liga Champions

Bola.com, Torino - Barcelona akan kembali menghadapi Juventus pada pertemuan kedua mereka di Grup G Liga Champions 2020/2021 yang akan digelar di Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dinihari WIB. Pada pertemuan pertama, Blaugrana mengalahkan I Bianconeri 2-0 di Torino, Italia.

Saat itu, pertandingan digelar di Allianz Stadium pada 28 Oktober 2020. Barcelona unggul 1-0 pada menit ke-14 dengan gol yang dicetak Ousmane Dembele. Berawal dari pergantian sisi menyerang dari kiri ke kanan dengan umpan lambung terukur yang dilakukan oleh Lionel Messi.

Kemudian, Dembele menerima bola hasil umpan Messi tersebut. Bintang asal Prancis tersebut menggiring bola dan memutuskan untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola mengenai kaki salah satu pemain Juventus. Alhasil bola melambung dan menukik masuk ke dalam gawang yang dikawal kiper Wojciech Szczesny.

Setelah gol Dembele tersebut, striker Juventus, Alvaro Morata, mendaratkan bola ke dalam gawang Barcelona dua kali, yaitu pada menit ke-16 dan 30'. Akan tetapi, kedua gol tersebut dianulir setelah wasit meminta bantuan VAR (Video Assistant Referee).

Babak kedua, tepatnya menit ke-54, Morata kembali berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang tim tamu. Namun, Morata yang sudah yakin golnya sah harus dianulir lagi-lagi karena VAR.

Keberuntungan memang belum berpihak kepada Juventus. Pasukan Andrea Pirlo harus bermain dengan 10 pemain setelah bek Merih Demiral diganjar kartu kuning kedua oleh wasit. Demiral harus keluar lapangan pada menit ke-85 setelah melanggar gelandang yang juga mantan pemain Juventus, Miralem Pjanic.

Barcelona justru mendapatkan gol keduanya pada masa injury time (90+1'). Blaugrana mendapat hadiah penalti setelah Ansu Fati dilanggar di kotak terlarang. Messi sebagai eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-0 menutup pertandingan.

Apakah Juventus, yang nanti akan bermain bersama Cristiano Ronaldo, bisa mengalahkan Barcelona pada pertemuan kedua nanti? Jangan lewatkan pertandingan Liga Champions nanti dinihari.

Video Populer

Foto Populer