Sukses


Kemenangan atas Borussia Monchengladbach Bikin Real Madrid Makin Pede

Bola.com, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Borussia Monchengladbach pada laga terakhir Grup B Liga Champions, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Hasil positif tersebut membuat pemain El Real semakin percaya diri.

Menjamu Monchengladbach di Estadio Alfredo Di Stefano, Los Blancos tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Real Madrid mencatatkan 62 persen penguasaan bola, berbanding 38 persen milik tim tamu.

Madrid juga melepaskan 19 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Borussia Monchengladbach hanya memperoleh satu peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Bermain menekan sejak menit awal, Real Madrid berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 2-0. Sepasang gol Madrid disarangkan Karim Benzema pada menit ke-9 dan 32'.

Hasil tersebut sekaligus membuat Real Madrid lolos ke-16 besar Liga Champions dengan status juara Grup B. Madrid berhasil mendulang 10 poin hasil dari enam laga, unggul dua angka atas Monchengladbach yang menghuni posisi kedua.

 

2 dari 3 halaman

Semakin Percaya Diri

Tak hanya lolos ke fase knock-out Liga Champions, kemenangan atas Borussia Monchengladbach juga membuat Real Madrid semakin percaya diri. Sebab sebelumnya, performa Madrid menuai sorotan.

Los Blancos hanya mampu meraih dua kemenangan, menelan dua kekalahan, dan meraih satu hasil imbang dari lima pertandingan yang dijalani pada November 2020.

"Ini satu partai bagus bagi kami, untuk jalur yang harus kami tempuh. Setiap pertandingan itu sulit dan setiap laga itu bagaikan satu laga final bagi kami, karena kami sadar rival yang kami hadapi ini sangat tangguh." ujar striker Real Madrid, Karim Benzema.

"Tetapi, jika kami bisa selalu bermain sebagai satu tim, seperti hari ini, tidak ada tim yang bisa menyulitkan kami. Kami salalu mencoba untuk mempersiapkan setiap laga dengan baik, tetapi terkadang kami tidak mujur dalam hal gol dan memetik tiga poin," lanjut Benzema.

"Hari ini kami lakoni satu partai yang bagus untuk bangkitkan kepercayaan diri. Kami membutuhkan satu partai seperti hari ini. Kami akan terus melanjutkan dinamika ini, karena kami berada di jalur yang bagus," tuturnya.

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

VIDEO: 3 Calon Klub Paul Pogba Jika Angkat Kaki dari Manchester United

Video Populer

Foto Populer