Sukses


10 Pemain Termahal Seantero Muka Bumi Tahun 2020, Gilingan Enggak Ada Nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Sepanjang tahun 2020, banderol mayoritas pesepak bola mengalami perubahan. Banyak yang mengalami kenaikan, namun tak sedikit pula yang banderolnya harus anjlok.

Perubahan banderol pemain ini tak lepas dari performa mereka di lapangan. Semakin apik kinerja, semakin besar pula banderol mereka naik. Sebaliknya, semakin jelek penampilan, semakin drastis pula banderol anjlok.

Selain penampilan, naik turunnya banderol juga dipengaruhi usia pemain tersebut. Jika usia pemain tersebut sudah beranjak senja, banderolnya akan cenderung turun.

Berikut ini 10 pemain dengan banderol paling tinggi pada pengujung 2020 ini. Yang menarik, dalam daftar ini tak ada nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang diagung-agungkan sebagai pemain terbaik dunia. Bisa jadi karena faktor usia yang mulai uzur membuat nilai jual keduanya tak lagi tinggi seperti tahun-tahun sebelumnya.

 

Video

2 dari 12 halaman

Erling Haaland

Haaland berada di posisi sepuluh dalam daftar sepuluh pesepak bola dengan banderol tertinggi pada pengujung 2020 ini. Dalam taksiran Transfermarkt, pemain berusia 20 tahun ini disebut memiliki nilai sebesar 100 juta Euro.

Haaland sendiri memang menunjukkan performa ciamik sepanjang tahun ini. Pemain asal Norwegia ini pun menjadi pemain dengan peningkatan banderol tertinggi sepanjang 2020. Banderolnya meningkat 55 juta Euro, dari sebelumnya yang sebesar 45 juta Euro.

3 dari 12 halaman

Joao Felix

Peringkat sembilan dalam daftar pesepak bola dengan banderol tertinggi pada pengujung 2020 ditempati Joao felix. Menurut laman Transfermarkt, Felix ditaksir bernilai 100 juta Euro saat ini.

Sama seperti Haaland, Felix juga mengalami kenaikan banderol. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun tersebut sempat ditaksir bernilai 80 juta Euro.

4 dari 12 halaman

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold menempati peringkat delapan dalam daftar 10 pemain berbanderol tertinggi pada pengujung 2020. Bek kanan Liverpool ini, menurut taksiran laman Transfermarkt, bernilai 110 juta Euro.

Pemain asal Inggris ini menjadi salah satu andalan Liverpool pada musim ini. Sejauh ini, pemain berusia 22 tahun ini sudah bermain 1224 menit dalam 15 laga. Ia pun sudah menciptakan tiga assist sejauh ini.

5 dari 12 halaman

Kevin de Bruyne

Posisi tujuh dalam daftar 10 pemain berbanderol tertinggi pada pengujung 2020 ditempati Kevin de Bruyne. Gelandang Manchester City ini ditaksir oleh Transfermarkt memiliki banderol sebesar 120 juta Euro.

De Bruyne sendiri merupakan salah satu pilar City. Musim ini, pemain berusia 29 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 15 kali. Selama 1182 menit bermain, sosok yang terpilih sebagai playmaker terbaik dunia versi IFFHS ini sudah mencetak dua gol dan sepuluh asssist.

6 dari 12 halaman

Harry Kane

Harry Kane menempati peringkat enam dalam daftar sepuluh pemain berbanderol tertinggi pada pengujung 2020. Menurut taksiran laman Transfermarkt, penyerang Tottenham Hotspur ini bernilai 120 juta Euro.

Pemain asal Inggris ini menjadi salah satu andalan Spurs pada musim ini. Sejauh ini, pemain berusia 27 tahun ini sudah bermain 1487 menit dalam 20 laga. Ia pun sudah mencetak 15 gol dan menciptakan 13 assist sejauh ini.

7 dari 12 halaman

Mohamed Salah

Posisi lima dalam daftar 10 pemain berbanderol tertinggi pada pengujung 2020 ditempati Mohamed Salah. Pemain depan Liverpool ini ditaksir oleh Transfermarkt memiliki banderol sebesar 120 juta Euro.

Salah sendiri merupakan salah satu pilar The Reds di bawah Jurgen Klopp. Musim ini, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 20 kali. Selama 1620 menit bermain, pemain asal Mesir tersebut mencetak 14 gol dan tiga asssist.

8 dari 12 halaman

Sadio Mane

Sadio Mane menempati peringkat empat dalam daftar 10 pemain berbanderol tertinggi pada pengujung 2020. Menurut taksiran laman Transfermarkt, pemain depan Liverpool ini bernilai 120 juta Euro.

Pemain asal Senegal ini menjadi salah satu andalan The Reds pada musim ini. Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun ini sudah bermain 1458 menit dalam 19 laga. Ia pun sudah mencetak lima gol dan menciptakan tiga assist sejauh ini.

9 dari 12 halaman

Neymar

Posisi tiga dalam daftar 10 pemain berbanderol tertinggi pada pengujung 2020 ditempati Neymar. Pemain depan PSG ini ditaksir oleh Transfermarkt memiliki banderol sebesar 128 juta Euro.

Neymar sendiri merupakan salah satu pemain andalan PSG. Musim ini, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 12 kali. Selama 956 menit bermain, pemain asal Brasil tersebut mencetak sembilan gol dan lima asssist.

  

10 dari 12 halaman

Raheem Sterling

Raheem Sterling menempati posisi runner-up dalam daftar 10 pemain berbanderol tertinggi pada pengujung 2020. Menurut taksiran laman Transfermarkt, pemain depan Manchester City ini bernilai 128 juta Euro.

Pemain asal Inggris ini menjadi salah satu andalan lini depan The Citizen. Sejauh ini, pemain berusia 26 tahun ini sudah bermain 1494 menit dalam 19 laga. Ia pun sudah mencetak enam gol dan menciptakan tujuh assist sejauh ini.

11 dari 12 halaman

Kylian Mbappe

Peringkat pertama dalam daftar sepuluh pemain berbanderol tertinggi pada pengujung 2020 ditempati Kylian Mbappe. Pemain depan PSG ini, dalam taksiran Transfermarkt, memiliki banderol sebesar 180 juta Euro.

Pemain asal Prancis ini merupakan salah satu pemain andalan PSG di lini depan. Sejauh ini, pemain berusia 21 tahun tersebut sudah bermain 1169 menit dalam 16 pertandingan. Ia pun sudah mencetak 13 gol dan delapan assist sejauh ini.

12 dari 12 halaman

Bagaimana dengan Ronaldo dan Messi?

Messi dalam daftar ini berada di peringkat 12. Ikon Barcelona ini ditaksir oleh laman Transfermarkt memiliki banderol sebesar 100 juta Euro.

Messi sendiri sebelumnya memiliki memiliki banderol sebesar 140 juta Euro. Namun, sepanjang tahun ini, pemain berusia 33 tahun tersebut mengalami penurunan harga sebesar 28,6%, atau sekitar 40 juta Euro.

Messi sendiri sejatinya masih tampil cukup bagus. Ia mencetak delapan gol dan empat assist dari 1304 menit bermain. Namun, performa Barcelona yang belum ajek dan usia yang sudah merambat senja untuk ukuran pemain bola membuat banderol Messi turun.

Sementara itu, sosok yang kerap diperbandingkan dengan Messi, Cristiano Ronaldo pun tak masuk dalam sepuluh besar pemain dengan banderol tertinggi. Penyerang Juventus ini 'hanya' menempati posisi 67.

Ronaldo ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta Euro. Banderol pemain asal Portugal ini turun 15 juta Euro dari banderolnya akhir tahun lalu yang mencapai 75 juta Euro.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Video Populer

Foto Populer