Sukses


Andrea Pirlo dan Deretan 5 Bintang yang Mencicipi Kesempatan Bermain di Inter Milan dan Juventus

Bola.com, Jakarta - Juventus dan Inter Milan masuk deretan klub elite Liga Italia. Kedua klub sekota bertabur gelar juara.

Juventus bahkan satu dekade terakhir jadi penguasa Serie A. Tak satupun klub bisa menyangi kedigdayaan mereka.

Di sisi lain, Inter Milan di tangan Antonio Conte sedang mencoba bangkit. Dua musim terakhir mereka jadi penantang juara yang merepotkan.

Uniknya walau terlibat rivalitas panas, kedua klub seringkali bertukar pemain. Banyak pemain Juventus pindah ke Inter, begitu juga sebaliknya. Beberapa di antaranya mencuat sebagai legenda di kedua klub.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo salah satu pemain yang merasakan bermain di Juve dan Inter.

Berikut ini lima gelandang yang pernah memperkuat Juventus dan Inter Milan.

Video

2 dari 6 halaman

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo gagal menembus skuad utama Inter Milan setelah didatangkan dari Brescia pada 1998. Ia hanya membuat 22 penampilan Serie A untuk Inter dalam tiga musim dan sempat dipinjamkan ke Reggina.

Pirlo kemudian menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia setelah pindah ke AC Milan. Namun, dia memutuskan hengkang ke Juventus dengan status bebas transfer pada 2011.

Pirlo membantu Juventus meraih kejayaan di Serie A. Dia memenangkan empat Scudetto dan Coppa Italia sebelum akhirnya pindah ke New York City FC di MLS.

3 dari 6 halaman

Edgar Davids

Setelah gagal bersinar bersama AC Milan, Edgard Davids pindah ke Juventus pada Januari 1997. Davids kemudian menjadi pemain penting Bianconeri era Marcello Lippi.

Davids membuat lebih dari 200 penampilan selama berada di Turin. Dia juga berhasil memenangkan tiga Scudetto dan dua Piala Super Italia.

Setelah masa peminjaman singkat dengan Barcelona, Davids menghabiskan musim 2004/2005 dengan Inter Milan. Ia membuat 23 penampilan sebelum melanjutkan kariernya di Tottenham.

4 dari 6 halaman

Patrick Vieira

Setelah meraih kesuksesan bersama Arsenal, Patrick Vieira bergabung dengan Juventus pada tahun 2005. Dia menghabiskan satu musim di Turin dan berhasil memenangkan gelar Serie A.

Namun, gelar tersebut dilucuti karena skandal Calciopoli dan Vieira akhirnya pindah ke Inter Milan pada musim berikutnya. Nerazzurri menjadi pelabuhan terakhir Vieira di Italia.

Vieira menghabiskan empat musim bersama Inter. Gelandang Prancis itu memenangi empat gelar Serie A di sana sebelum pensiun bersama Manchester City.

5 dari 6 halaman

Cristiano Zanetti

Setelah memperkuat Cagliari dan AS Roma, Cristiano Zanetti kembali ke Inter Mlan pada tahun 2001. Dia bermain untuk Nerazzuri sampai musim 2005-2006 dan memenangkan gelar Serie A, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Setelah itu Zanetti pindah ke Juventus dengan status bebas transfer. Zanetti bergabung dengan Bianconeri saat klub harus bermain di Serie B karena skandal Calciopoli.

Zanetti ikut membantu Juvetus kembali ke Serie A dan mencatatkan 71 penampilan untuk Si Nyonya Tua. Dia kemudian meninggalkan Si Nyonya Tua pada 2009 untuk membela Fiorentina.

6 dari 6 halaman

Hernanes

Hernanes memperkuat Inter Milan sejak direkrut dari Lazio pada Januari 2014. Gelandang asal Brasil itu direkrut Inter dengan biaya yang mencapai 18 juta euro.

Selama memperkuat Inter, Hernanes tampil dalam 52 pertandingan resmi di semua ajang. Selama itu, Hernanes menyumbang 7 gol serta 10 assist buat La Beneamata.

Semusim di Inter, Hernanes kemudian dibajak Juventus. Mantan pemain Sao Paolo itu hanya mencatatkan 36 penampilan bersama Bianconeri sebelum dijual ke klub China Hebei China Fortune pada Januari 2017.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 9/2/2021)

Video Populer

Foto Populer