Sukses


Kumpulan Fakta Menarik Jelang Duel Sengit Real Madrid Vs Liverpool di Liga Champions

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Liverpool di Estadio Alfredo Di Stefano pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Memiliki sederet pemain bintang, duel kedua tim diprediksi berjalan sengit.

Los Blancos sukses melenggang ke delapan besar Liga Champions setelah mengatasi perlawanan Atalanta. Real Madrid berhasil meraih kemenangan agregat 4-1 atas Atalanta.

Di sisi lain, Liverpool berhadapan dengan RB Leipzig pada 16 besar. Tim asuhan Jurgen Klopp itu pun mampu mengatasi perlawanan Leipzig dengan agregat 4-0.

Kini, kedua tim akan saling berhadapan pada perempat final. Real Madrid yang bermain di kandang sendiri bertekad merengkuh kemenangan sekaligus menjaga asa lolos ke semifinal.

Namun, Liverpool tak akan begitu saja membiarkan El Real memetik kemenangan. Selain itu, The Reds juga mengusung misi balas dendam, setelah takluk 1-3 dari Real Madrid pada final Liga Champions 2018.

Lantas, tim manakah yang akan meraih kemenangan pada leg pertama kali ini? Real Madrid atau Liverpool. Layak untuk dinantikan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Kedua tim telah dua kali bertemu pada laga final Piala/Liga Champions, dan sama-sama saling mengalahkan. Pada pertemuan pertama, Liverpool berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0 di Parc des Princes, 27 Mei 1981. Adapun pertemuan kedua, giliran El Real yang mengalahkan The Reds dengan skor 3-1 di NSC Olimpiyskiy Stadium, 26 Mei 2018.

2. Kedua klub juga saling bersua pada fase grup Liga Champions 2014/2015. Dalam dua pertemuan Grup B tersebut, Real Madrid membungkam Liverpool dengan skor 3-0 dan 1-0.

3. Liverpool mengalahkan El Real dengan agregat 5-0 pada 16 besar Liga Champions 2008/2009. The Reds menang 1-0 di Santiago Bernabeu, sedangkan leg kedua di Anfield membungkam Madrid dengan skor 4-0.

4. Takluk 0-4 dari Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2008/2009 menjadi kekalahan terbesar Los Blancos di Liga Champions.

 

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Real Madrid:

1. Real Madrid untuk ke-36 kalinya lolo ke perempat final Piala/Liga Champions (29 kemenangan 6 kalah). Torehan tersebut membuat Madrid menjadi klub yang paling sering menembus delapan besar Piala/Liga Champions.

2. Real Madrid juga untuk pertama kalinya menjadi satu-satunya wakil Spanyol di perempat final Liga Champions pada abad ini.

3. Real Madrid hanya meraih enam kemenangan dari 12 pertandingan terakhir di Liga Champions (2 imbang; 4 kalah). Madrid juga menelan tujuh kekalahan dari 19 pertandingan terakhir di Liga Champions (9 menang; 3 imbang).

4. Los Blancos menjalani musim ke-51 di turnamen elite antarklub Eropa tersebut. Jumlah itu adalah yang terbanyak ketimbang klub lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Liverpool:

1. Liverpool telah meraih 11 kemenangan dari 15 laga perempat final Piala/Liga Champions terakhir.

2. Liverpool berhasil meraih 15 dari 23 pertandingan terakhir di turnamen Eropa (3 imbang; 5 kalah).

3. The Reds menjalani musim ke-13 di Liga Champions, dan ini adalah untuk kedelapan kalinya mereka berhasil lolos ke perempat final.

4. Menyerah dari Atletico pada musim lalu dan Atalanta pada musim ini, membuat Liverpool menelan dua kekalahan dalam empat laga terakhir di Stadion Anfield pada ajang Liga Champions. Sementara itu, dua pertandingan sisanya berakhir dengan kemenangan.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer