Sukses


7 Catatan Menarik dari Kemenangan Fantastis PSG atas Bayern Munchen di Liga Champions: Les Parisiens Bukan Kaleng-kaleng

Bola.com, Jakarta - PSG menabiskan diri sebagai kandidat kuat untuk merasakan titel juara Liga Champions 2020/2021. Tim asal Ligue 1 itu membuktikannya ketika bertemu tim juara bertahan, Bayern Munchen.

Bermain di markas lawan pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (08/04/2021) dini hari WIB, PSG menang dengan skor tipis 3-2. Sebuah kemenangan penting menuju leg kedua di mana PSG akan berstatus tuan rumah.

Pada laga yang berlangsung pada tensi tinggi ini, PSG unggul dua gol lebih dulu berkat aksi Kylian Mbappe dan Marquinhos.

Bayern Munchen pun mampu menyamakan skor lewat gol Eric Choupo-Moting dan Thomas Muller. Kylian Mbappe muncul menjadi pahlawan kemenangan tim tamu lewat gol keduanya.

Bola.com pun merangkum tujuh catatan menarik usai sukses Les Parisiens membungkam Bayern Munchen di perempat final Liga Champions. Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya.

2 dari 3 halaman

7 Catatan Menarik

1. Bayern Munchen untuk kali pertama mengalami kekalahan pada ajang Liga Champions sejak Maret 2019 di mana saat itu mereka kandas dari Liverpool (18 kemenangan, sekali kalah).

2. Empat kekalahan Bayern Munchen pada ajang Liga Champions datang ketika tim dilatih sosok pelatih berbeda. Keempat pelatih Bayern Munchen itu adalah Carlo Ancelotti, Josef Heynckes, Niko Kovac dan Hansi Flick.

3. Joshua Kimmich menciptakan sepuluh peluang pada laga kontra PSG, terbanyak untuk satu partai Liga Champions sejak Mesut Ozil (ciptakan 12 peluang) pada laga Real Madrid kontra Tottenham Hotspur di April 2011.

4. Kylian Mbappe sudah mencetak delapan gol di ajang Liga Champions musim ini. Bersama Wissam Ben Yedder (2017/2018) dan David Trezeguet (2001/2002), Mbappe kini jadi pemain asal Prancis dengan torehan gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions.

5. Sejak satu musim bersama pada 2017/2018, Neymar dan Kylian Mbappe sudah memberikan assists untuk gol PSG kepada satu sama lain sebanyak 10 kali. Jumlah itu terbanyak dalam periode sama untuk duet di tim lain.

6. Sejak debut di Liga Champions 2013/2014, Neymar sudah mencetak 25 assists untuk sebuah gol di ajang ini. Jumlah terbanyak untuk saat ini.

7. Gol pertama Kylian Mbappe tercipta saat laga baru berjalan 149 detik. Untuk kali pertama Bayern Munchen kebobolan sangat cepat di Liga Champions sejak Maret 2010. Kala itu Wayne Rooney mencetak gol di detik 63.

Sumber: Opta

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Presiden Real Madrid, Florentino Perez Beberkan Alasan Bentuk Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer