Sukses


2 Gol ke Gawang Bayern Munchen, Kylian Mbappe Cetak Rekor Baru di Liga Champions dan Salip Raihan Thierry Henry

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe mencatatkan prestasi luar biasa kala menjadi aktor utama kemenangan PSG atas tuan rumah Bayern Munchen, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

PSG sukses memenangi laga ini dengan skor ketat 3-2. PSG unggul dua gol lebih dulu berkat aksi Kylian Mbappe dan Marquinhos. Bayern Munchen mampu menyamakan skor lewat gol Eric Choupo-Moting dan Thomas Muller. Mbappe muncul menjadi pahlawan kemenangan tim tamu lewat gol keduanya.

Berkat hasil ini, PSG memiliki peluang lebih besar untuk melaju ke semifinal. Pasalnya, mereka bakal ganti bertindak menjadi tuan rumah pada laga leg kedua pekan depan.

UEFA menyebut bahwa dua gol yang dicetak Mbappe membuat pemain 22 tahun itu menorehkan rekor sebagai pemain pertama yag sukses mencetak lima gol tandang dalam babak 16 besar dan perempat final di musim yang sama.

Sebelumnya, di babak 16 besar Mbappe tampil menggila ketika timnya bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou pada Februari lalu dengan mencetak tiga gol alias hat-trick.

Di Liga Champions musim ini, Mbappe tercatat sudah terlibat dalam 11 gol, terdiri dari delapan gol dan tiga assist. Catatan ini hanya kalah dari Erling Haaland yang suda berkontribusi dalam 12 gol untuk Borussia Dortmund.

2 dari 3 halaman

Salip Pencapaian Thierry Henry

Catatan luar biasa lainnya yang ditorehkan bintang PSG, Kylian Mbappe adalah kini ia telah melewati jumlah gol milik penyerang legendaris Prancis, Thierry Henry di babak knock-out Liga Champions.

Tambahan dua gol ke gawang Bayern Munchen membuat Mbappe kini tercatat sudah mencetak 13 gol di fase gugur, mengalahkan catatan 12 gol milik Henry.

Kini, Mbappe hanya kalah dari bomber andalan Real Madrid, Karim Benzema (19 gol) sebagai pencetak gol terbanyak asal Prancis di fase gugur Liga Champions.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 08/04/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Presiden Real Madrid, Florentino Perez Beberkan Alasan Bentuk Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer