Sukses


Erling Haaland Sudah Putuskan Bermain di Mana Musim Depan: Wadidaw, Manchester United dan Barcelona Masuk Kotak

Bola.com, Jakarta - Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland kabarnya sudah memutuskan bakal bermain di klub mana jika hengkang pada musim panas mendatang. Ia memilih antara Real Madrid atau Manchester City.

Bomber asal Norwegia ini adalah pemain paling dicari di dunia sepak bola setelah melanjutkan performa impresifnya untuk Red Bull Salzburg di Dortmund selama 15 bulan terakhir.

Agen Haaland, Mino Raiola dan ayah Alf-Inge mengadakan pembicaraan dengan Real Madrid dan Barcelona awal bulan ini. Sementara Chelsea, Manchester United, dan Man City juga pasang kuda-kuda meminangnya.

Menurut Sport1, menyebut bahwa Haaland akan memilih antara Madrid atau City. Selain merasa cocok dengan gaya bermain mereka, ia juga melihat tawaran yang diajukan kedua klub paling tinggi di antara yang lain.

Haaland mengoleksi 33 gol dalam 34 pertandingan untuk BVB musim ini, termasuk 10 gol dalam tujuh penampilan Liga Champions yang mengantarnya memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.

2 dari 3 halaman

Dormund Masih Belum Sreg Nominal Mahar Transfer

Menariknya, agen Erling Haaland, Mino Raiola, mengatakan Borussia Dortmund tidak ingin menjual striker tersebut. Namun ia menegaskan tidak ada 'dendam' antara dirinya dengan pihak klub.

Ayah Raiola dan Haaland, Alf Inge Haaland, telah melakukan pembicaraan dengan Barcelona dan Real Madrid, sementara Manchester City dan Manchester United juga dikaitkan dengan sang striker, yang telah menjadi salah satu nama terbesar di Eropa setelah mencetak 49 gol dalam 52 pertandingan pertamanya.

Pemain Timnas Norwegia berusia 20 tahun itu masih dikontrak Borussia Dortmund hingga 2024. Hanya saja, ada klausul pelepasan senilai 66 juta pounds yang baru akan aktif per musim panas 2022.

Sebelum itu, maka klub peminat mesti menawarkan angka yang lebih besar lagi supaya Dortmund bersedia melepasnya. Belum lagi uang 'sampingan' yang harus diminta Raiola, baik untuk dirinya maupun kliennya.

Baru-baru ini, Raiola mengklaim bahwa Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, bahwa Haaland tak akan dijual. Pada kesempatan itu, sang super agent juga menampik ada konflik antara dirinya dengan klub.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Michael Zorc menjelaskan dengan sangat jelas bahwa mereka tidak ingin menjual Erling Haaland. Saya menghormatinya tetapi itu tidak berarti bahwa saya setuju. Tidak ada perang antara saya dan Dortmund," kata Mino Raiola kepada Sport1.

Sumber: Sports Mole

3 dari 3 halaman

Video

3 Gol Terbaik Semifinal Liga Champions, Ada Gol Karim Benzema

Video Populer

Foto Populer