Sukses


Liga Europa: Mikel Arteta Ikhlas Menerima Kekalahan Arsenal dari Villarreal

Bola.com, Villarreal - Arsenal kalah 1-2 dari Villarreal dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021). Setelah kalah dalam lawatan ke markas Villarreal itu, bos Arsenal, Mikel Arteta, menyebut dirinya harus menerima kekalahan tersebut karena itu adalah hasil terbaik untuk saat ini.

Arsenal yang bertandang ke markas Villarreal harus takluk 1-2 dari tim tuan rumah. Tim Spanyol itu berhasil unggul 2-0 lewat gol Manu Trigueros pada menit kelima dan Raul Albiol pada menit ke-29.

The Gunners baru berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-71 lewat titik putih setelah Bukayo Saka dilanggar di kotak terlarang. Nicolas Pepe yang maju menjadi eksekutor memperkecil defisit menjadi 1-2. Sayang, hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan lagi.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan timnya datang ke markas Villarreal tentu untuk meraih sebuah kemenangan. Namun, kalah 1-2 pun dianggapnya sebagai hasil terbaik yang bisa diraih The Gunners dalam pertandingan ini.

"Kami tidak ingin datang ke sini dan kalah, tapi setelah pertandingan, Anda harus menerima hasilnya. Jika Anda harus kalah, mungkin itu hasil terbaik yang bisa kami dapatkan," tegas Mikel Arteta kepada BT Sport seperti dilansir dari BBC Sport.

"Dua babak yang berbeda. Kami memulainya dengan baik, tapi ada begitu banyak momen yang tidak kami manfaatkan pada babak pertama."

"Kami mulai mengejar dan tidak presisi. Kami tidak cukup mengontrol permainan. Kami tidak cukup memberi ancaman atau menyerang ke jantung pertahanan mereka. Pada babak kedua semuanya benar-benar berbeda," lanjut manajer Arsenal itu.

Video

2 dari 2 halaman

Peran Bukayo Saka dan Bernd Leno

Bukayo Saka bermain sangat baik bersama Arsenal dalam pertandingan ini. Bahkan pergerakannya yang akhirnya dijegal menjadi awal dari keberhasilan Arsenal memperkecil defisit gol lewat titik putih.

Mikel Arteta memuji pemainnya tersebut. Namun, di sisi lain manajer asal Spanyol itu juga mengakui terlalu mengandalkan sosok Saka selama ini.

"Kami sangat terbiasa dengan permainan bagus Bukayo Saka pada musim ini. Tapi, itu juga menegaskan bahwa kami harus melakukan hal yang lebih baik karena kami tidak bisa selalu mengandalkannya," ujar Arteta.

Sementara itu, Arteta juga memuji Brend Leno yang berdiri di bawah mistar gawang Arsenal. Meski kebobolan dua gol, Leno dianggapnya mampu menyelamatkan Arsenal dari kemungkinan kekalahan yang lebih besar.

"Bernd Leno sangat bagus. Ketika kedudukan 2-0, ia menyelamatkan gawang kami dari peluang Gerard Moreno untuk menambah keunggulan," tegasnya.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer