Sukses


6 Pemain Pilar Chelsea Ini Sedang Cedera Jelang Laga Vs Real Madrid di Liga Champions, Siapa Saja Mereka?

Bola.com, Jakarta - Chelsea dan Real Madrid bakal menghadapi laga penting dalam perjalanan kedua tim pada musim 2020/2021. Ya, kedua tim bakal saling sikut pada leg 2 semifinal Liga Champions 2020/2021 di Stamford Bridge, Kamis (04/05/2021) dini hari WIB.

Chelsea punya modal berharga menuju laga leg kedua. Pasalnya The Blues sukses menahan imbang Real Madrid dengan skor 1-1 pada leg pertama.

Dari sisi agregat, hasil itu membuat Chelsea bakal sedikit lebih diuntungkan pada duel leg kedua. Secara matematis Hasil imbang 0-0 sudah cukup bagi Chelsea untuk melaju ke final Liga Champions.

Namun, akan sangat beresiko jika The Blues hanya mengejar hasil imbang melawan tim seperti Real Madrid. Memang Chelsea dalam performa yang bagus.

Hanya saja perlu diingat ada beberapa pemain yang mengalami cedera usai laga leg pertama dan lawan Fulham akhir pekan lalu di ajang Liga Inggris. Seperti apa kondisi mereka? yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 8 halaman

1. Cesar Azpilicueta

Azpilicueta ditarik pada menit ke-66 pada duel leg pertama Chelsea melawan Real Madrid. Sang kapten mengalami masalah kebugaran. Namun, kondisi bek asal Spanyol diyakini tidak terlalu parah.

Azpilicueta telah mendapatkan istirahat saat Chelsea bersua Fulham. Pemain bernomor punggung 28 itu diprediksi akan tampil sejak menit awal pada duel melawan Madrid di Stamford Bridge.

3 dari 8 halaman

2. Christian Pulisic

Pulisic adalah pencetak gol bagi Chelsea pada duel leg pertama. Namun, dia tidak bisa bermain penuh. Pulisic mengalami sedikit masalah tetapi diyakini tidak cukup signifikan.

Pulisic hanya duduk di bangku cadangan saat Chelsea berjumpa Fulham akhir pekan lalu. Dia mendapat istirahat secara penuh. Pulisic diyakini sangat siap tampil sejak menit awal saat berjumpa Madrid.

4 dari 8 halaman

3. Mateo Kovacic

Kovacic hampir pasti absen di laga melawan Real Madrid. Sebab, gelandang asal Kroasia itu mengalami cedera paha. Kovacic sudah absen pada duel leg pertama. Tuchel menyebut kondisi Kovacic justru memburuk dari kondisi semula.

"Sekarang kami mengalami sedikit kemunduran dengan kondisi Kovacic," ucap Tuchel usai laga melawan Fulham.

5 dari 8 halaman

4. NGolo Kante

NGolo Kante absen di laga melawan Fulham. Seperti kasus Pulisic dan Azpilicueta, pemain asal Prancis tidak dalam kondisi yang bugar. Kante punya sedikit masalah usai melawan Real Madrid.

Namun, Tuchel memastikan jika kondisi Kante bugar dan siap untuk laga melawan Real Madrid. "Semua pemain yang duduk di bangku cadangan lawan Fulham akan siap dan benar-benar bugar," tegas Tuchel.

6 dari 8 halaman

5. Mason Mount

Mason Mount harus mengakhiri laga lebih cepat saat Chelsea menang atas Fulham. Pemain 22 tahun itu mengalami cedera punggung. Namun, kondisi Mount diprediksi tidak terlalu buruk.

"Saya berharap [benturan] Mason Mouny bukanlah hal yang besar dan kami berupaya agar dia pulih. Semoga saja dia bisa pulih sepenuhnya untuk Real Madrid," ucap Tuchel.

7 dari 8 halaman

6. Antonio Rudiger

Rudiger tidak bermain, juga tidak ada dalam line-up, saat Chelsea berjumpa Fulham akhir pekan lalu. Bek asal Jerman itu dilaporkan mengalami cedera ringan usai laga melawan Real Madrid.

Rudiger diprediksi bakal siap bermain untuk laga melawan Real Madrid. "Saya pikir Toni [Rudiger] bisa bermain dengan topeng," ucap Tuchel.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 03/05/2021)

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer