Sukses


Massimiliano Allegri Jadi Rebutan 5 Klub Elite: Pilih Comeback ke Juventus atau Merapat ke Real Madrid?

Bola.com, Jakarta - Nama Massimiliano Allegri menjadi perbincangan panas dalam beberapa waktu terakhir ini. Dia menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa setelah dua musim menepi dari lapangan hijau.

Allegri saat ini masih menganggur sejak putus hubungan kerja dengan Juventus. Dia meninggalkan klub asal Turin tersebut pada akhir musim 2019-2020 lalu.

Sebagai pelatih, Allegri punya prestasi yang cukup bagus. Dia berhasil mempersembahkan gelar untuk Juventus dan AC Milan.

Bersama Juventus, Allegri memenangkan lima gelar Serie A secara beruntun. Sebelumnya, dia juga merengkuh scudetto bersama Rossoneri.

Karena prestasinya tersebut, Allegri tengah dilirik oleh sejumlah klub Eropa. Allegri diharapkan bisa memberikan kesuksesan untuk mereka.

Klub mana saja yang bisa menjadi pelabuhan baru buat Massimiliano Allegri?

2 dari 7 halaman

Juventus

Performa Juventus di bawah asuhan Andrea Pirlo musim ini sangat buruk. Mereka gagal total dalam ajang Serie A dan Liga Champions.

Alhasil, posisi Pirlo saat ini berada dalam tekanan besar. Mantan pemain AC Milan itu kabarnya bakal dipecat pada akhir musim nanti.

Juventus kabarnya sudah menyiapkan Massimiliano Allegri sebagai pengganti Pirlo. Allegri sendiri sudah terbukti mampu memberikan gelar buat Bianconeri.

3 dari 7 halaman

Real Madrid

Zinedine Zidane saat ini masih berstatus sebagai pelatih Real Madrid. Kontraknya di Santiago Bernabeu akan habis pada tahun depan.

Namun, masa depan pelatih Prancis itu dengan Los Blancos tampaknya tidak pasti. Kabarnya, Zidane akan diganti pada akhir musim saat ini.

Madrid menginginkan pelatih yang berpengalaman untuk menukangi Karim Benzema dkk. Massimiliano Allegri kabarnya masuk dalam radar Los Blancos.

4 dari 7 halaman

Inter Milan

Antonio Conte berhasil mengantarkan Inter Milan meraih gelar Serie A pada musim ini. Namun, masa depan Conte di Giuseppe Meazza sedang tidak pasti.

Conte disebut menginginkan empat pemain baru di bursa transfer musim panas. Hal itu untuk membantu Inter mempertahankan gelar scudetto dan tampil lebih baik lagi di Liga Champions.

Kalau permintaannya tidak dipenuhi, sang allenatore siap pergi dari klub. Inter kabarnya mulai mendekati Massimiliano Allegri demi mengantisipasi kepergian Conte.

  

5 dari 7 halaman

Tottenham Hotspur

Tottenham memutuskan untuk berpisah dengan Jose Mourinho menjelang berakhirnya musim. Namun, Spurs masih belum menemukan pengganti bagi pria asal Portugal tersebut.

Untuk sementara, The Lilywhites ditangani oleh caretaker Ryan Mason. Tim asal London itu akan merekrut manajer permanen setelah musim ini berakhir.

Beberapa nama sudah mulai disebut sebagai calon manajer baru Spurs. Massimiliano Allegri kabarnya masuk dalam radar mereka.

6 dari 7 halaman

Arsenal

Posisi Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal diprediksi tidak akan bertahan lama. Performa The Gunners di bawah pria asal Spanyol itu sangat tidak memuaskan.

Arsenal saat ini sedang terpuruk di papan tengah klasemen Premier League. Mereka pun dipastikan absen di kompetisi Eropa musim depan.

Arteta kabarnya bakal diganti pada akhir musim nanti. Nama Massimilano Allgeri muncul sebagai favorit suksesornya.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 12/5/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer