Sukses


VIDEO: Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski Pecahkan Rekor Gol di Bundesliga

Bola.com, Munchen - Robert Lewandowski memecahkan rekor gol dalam semusim di Bundesliga. Striker Bayern Munchen tersebut telah menorehkan 41 gol untuk musim 2020/2021.

Gol ke-41 Robert Lewandowski tercipta pada pekan terakhir Bundesliga 2020/2021. Torehan tersebut terjadi saat Bayern Munchen menang 5-2 atas Augsburg di Allianz Arena, Sabtu (22/5/2021) malam hari WIB.

Saat itu, tim tuan rumah sudah unggul 4-2 atas Augsburg. Gol Lewandowski saat laga bergulir pada menit-menit akhir babak kedua, tepatnya menit 90'. Penyerang asal Polandia tersebut memanfaatkan peluang bola muntah di depan mulut gawang tim tamu.

Leroy Sane menembakkan bola dari luar kotak penalti. Bola hasil tembakan Sane bisa dihalau kiper Augsburg yang juga berasal dari Polandia, Rafal Gikiewicz. Lewandowski menguasai bola muntah itu lalu mendaratkan bola ke dalam gawang tim lawan. Alhasil, Lewandowski mencetak gol ke-41 di Bundesliga.

Torehan tersebut mengantarkannya memecahkan rekor yang bertahan selama 49 tahun milik Gerd Muller. Muller menorehkan 40 gol saat melakoni musim 1971/1972.

Pada pekan sebelumnya, Lewandowski baru menyamai rekor Muller. Ia mencetak gol ke-40 saat melakoni laga melawan Freiburg pada pekan ke-33 liga di Schwarzwald-Stadion, Sabtu (15/5/2021) malam hari WIB.

Bundesliga menghadirkan konten perpaduan video dan animasi sebagai bentuk penghargaan terhadap pencapaian Robert Lewandowski yang menorehkan gol ke-41 bersama Bayern Munchen. Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer