Sukses


Liga Italia: Antonio Conte Resmi Tinggalkan Inter Milan, Balik ke Inggris Nih?

Bola.com, Milan - Antonio Conte resmi meninggalkan Inter Milan. Setelah mempersembahkan Scudetto, Conte akhirnya berpisah baik-baik dengan Nerazzurri. 

Nerazzurri mengangkat trofi Serie A pada pekan lalu, merayakan Scudetto pertama mereka dalam satu dekade. Namun, kesulitan keuangan membuat pemilik klub, Suning mengurangi biaya operasional tim.

"FC Internazionale Milano mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Antonio Conte untuk pemutusan kontraknya dengan persetujuan bersama," demikian pernyataan Inter Milan, Kamis (27/5/2021).

"Inter ingin berterima kasih kepada Antonio atas pekerjaan luar biasa yang telah dia lakukan, yang berpuncak pada gelar liga ke-19."

"Antonio Conte akan selamanya menjadi bagian dari sejarah Klub kami."

Menurut Tuttomercatoweb dan Sky Sport Italia, pemutusan kontrak itu menelan biaya 7 juta euro.

La Repubblica melaporkan, ada kesepakatan, Conte tidak dapat menandatangani kontrak dengan klub Serie A lain pada musim depan.

Kontrak Conte di Inter Milan senilai 12 juta euro per musim akan habis pada musim depan. Awalnya, Conte menuntut 9 juta euro. Namun, Inter hanya menyanggupi maksimal 7 juta euro.

2 dari 4 halaman

Kembali ke Inggris?

 

Sementara itu, Tottenham Hotspur dikabarkan merayu pelatih Antonio Conte. La Stampa mengklaim ada alasan berbeda yang memotivasi Conte untuk pergi, yakni tawaran besar dari Spurs.

Klub asal London utara itu hanya finis ketujuh musim lalu. Itu sebabnya, bos Spurs, Daniel Levy, mencari manajer berpengalaman. Kabarnya, Levy telah mengajukan tawaran kontrak senilai 17 juta paun per tahun.

Tawaran itu jelas menggiurkan bagi Conte yang saat ini menerima gaji 12 juta paun per musim. Ditambah lagi, Inter Milan juga sedang krisis finansial yang memungkinkan memangkas tagihan gaji staf dan pemain.

Selain itu, dengan dana cekak, Antonio Conte juga tak bisa berbuat banyak untuk belanja pemain. Padahal, musim depan, mereka akan bersaing di Liga Champions dan berusaha mempertahankan gelar Serie-A.

Sumber: Football Italia

3 dari 4 halaman

Antonio Conte Berpisah dengan Inter Setelah Juara

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer