Sukses


Liga Italia: Allegri Tolak Chelsea, Manchester United, PSG, Arsenal, dan Real Madrid Sebelum Comeback ke Juventus

Bola.com, Jakarta - Massimiliano Allegri menolak tawaran dari banyak klub papan atas Eropa sebelum akhirnya kembali melatih Juventus. Dari daftar klub yang ditolak Allegri, ada nama Chelsea dan Manchester United.

Allegri meninggalkan Juventus pada Juni 2019, usai meraih gelar scudetto kelima baginya dan kedelapan secara beruntun bagi Juventus. Sejak saat itu, Allegri dikaitkan dengan banyak klub top Eropa.

Nama Allegri berulang kali jadi topik utama ketika ada pelatih yang dipecat atau timnya meraih hasil buruk. Akan tetapi, Allegri tidak segera mendapat tim baru sebelum menerima pinangan Juventus mulai musim 2021/2022 nanti.

Dua musim penuh tidak melatih klub mana pun, bukan berarti Allegri tidak punya tawaran kontrak. Pria berusia 53 tahun punya banyak tawaran. Namun, menurut agennya Giovanni Galeone, Allegri banyak menolak tawaran yang masuk.

"Tahun terakhir dia berada di Juventus, Allegri menolak lima tawaran besar," ucap Galeone pada Il Bianconero.

"Chelsea mencoba dua kali dalam kurun waktu 15 hari dan dia selalu menolak setiap proposal. Kemudian Real Madrid menghubunginya lebih dari sekali, sementara Arsenal, PSG dan Manchester United juga mencoba."

"Ini semua dalam kurun waktu satu tahun, tapi dia selalu berkata tidak," tegas Galeone.

2 dari 3 halaman

Nyaris ke Real Madrid

Galeone membenarkan bahwa Allegri punya ketertarikan besar untuk melatih Real Madrid. Allegri bisa jadi pengganti Zinedine Zidane. Dia punya kontak dengan Florentino Perez. Tapi, tawaran Juventus tidak bisa ditolaknya.

"Saya rasa, jika Juventus tidak menelepon, dia akan berada di Real Madrid sekarang, meskipun dia tidak sepenuhnya diyakinkan oleh organisasi di sana," kata Galeone.

Perez sangat tertarik pada Allegri sebagai pengganti Zidane. Namun, lantaran kalah cepat dari Juventus, Madrid secara mencari opsi lain. Carlo Ancelotti pun didatangkan dari Everton untuk jadi manajer baru.

Sumber: Il Bianconero via SportsMole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 06/06/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Reaksi Penonton Saat Christian Eriksen Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia

Video Populer

Foto Populer