Sukses


Liga Italia: Jose Mourinho Ngamuk kepada Pemain AS Roma yang Pernah Jadi Pengungsi

Bola.com, Frosinone - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, tertangkap kamera memarahi satu di antara anak asuhnya pada laga pramusim. Pemain yang kena semprot Mourinho tersebut adalah Ebrima Darboe.

I Giallorossi bersua klub asal Hungaria, Debreceni VSC, di Stadio Benito Stirpe, Senin (26/7/2021) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, AS Roma berhasil melumat Debreceni dengan skor 5-2.

Kelima gol Roma disarangkan Borja Mayoral pada menit ke-28, Lorenzo Pellegrini menit ke-33, Nicolo Zaniolo menit ke-52, serta sepasang gol Edin Dzeko menit ke-65 serta 80'. Sementara itu, dua gol Debreceni dicetak Donat Barany (4') dan Roland Ugrai (53').

Selain kemenangan besar AS Roma, satu hal lain yang mencuri perhatian adalah luapan kemarahan Jose Mourinho. Momen tersebut terjadi pada menit ke-42.

Mourinho kesal dengan Ebrima Darboe yang melakukan salah umpan. Ketika itu, Darboe melepaskan umpan tendangan bebas ke arah yang tak jelas.

"Hei Darboe! Bangun sekarang juga, sialan! Ayo!" teriak Jose Mourinho.

Hasil tersebut membuat AS Roma tampil impresif pada laga uji coba. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani, Roma berhasil menyapu bersih kemenangan. Pada laga selanjutnya, I Giallorossi akan bersua FC Porto di Campo Bela Vista, 28 Juli mendatang.

 

2 dari 3 halaman

Pernah Jadi Pengungsi

Ebrima Darboe merupakan seorang pesepak bola yang lahir di Bakoteh sebuah distrik di Serekunda, Gambia. Demi memperoleh kehidupan yang lebih baik, dia meninggalkan kampung halamannya ketika berusia 14 tahun.

Darboe seorang diri tiba di Libya, sebelum akhirnya berlayar ke Sisilia, Italia. Selama berada di Italia dia berstatus sebagai pengungsi selama enam bulan.

Dia pun berada di bawah pengawasan SPRAR, sebuah lembaga Kementerian Dalam Negeri Italia untuk menangani migran di bawah umur. Ebrima Darboe kemudian pindah ke Rieti dan memperkuat klub amatir, Young Rieti.

Pada 2017, Darboe mendapat kesempatan untuk menimba ilmu di akademi sepak bola AS Roma. Setelah sempat memperkuat tim junior, Ebrima Darboe akhirnya dipercaya membela skuad senior Roma pada 2 Mei 2021.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer