Sukses


Liga Inggris: Sebelum Cristiano Ronaldo, Ini 7 Pemain yang Direkrut Manchester United dari Klub Serie A

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo telah resmi kembali ke pelukan Manchester United. Ronaldo ditebus MU dari Juventus pada Jumat (27/8/2021) kemarin.

Tim Setan Merah meminang kapten Timnas Portugal tersebut dari Juve dengan mahar 15 juta euro atau setara dengan Rp 254 miliar. Manchester United juga menyerahkan bonus 8 juta euro (Rp135 miliar) tergantung performa si pemain.

Tak hanya mendapatkan Cristiano Ronaldo dengan harga murah, Manchester United juga bisa membayar transfer sang pemain secara dicicil hingga lima tahun.

Bersama The Red Devils, penyerang berusia 36 tahun itu sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Namun, tak disebutkan secara pasti gaji yang akan didapat Cristiano Ronaldo di MU.

Manchester United bukan klub asing buat Ronaldo. Sang megabintang pernah enam tahun bermain di Old Trafford sebelum hengkang ke Real Madrid.

Sementara itu, kedatangan Ronaldo semakin menambah panjang daftar rekrutan Manchester United dari klub Serie A. Siapa pemain sebelumnya? Apakah mereka gagal atau sukses?

Berikut ini adalah tujuh pemain yang direkrut Manchester United dari Serie A sejak 2000 sebelum Cristiano Ronaldo.

 

2 dari 9 halaman

Amad Diallo

Amad Diallo sebenarnya baru bermain empat kali di Serie A. Namun, hal itu tidak menghalangi Manchester United untuk merekrutnya.

Diallo akhirnya datang ke Old Trafford pada Januari 2021. Dia awalnya bermain untuk tim reserves MU sebelum mencetak satu gol dari delapan penampilan di tim senior.

Pemain berusia 19 tahun tersebut kabarnya akan dipinjamkan Manchester United pada musim ini. Diallo sangat santer dikaitkan dengan klub Eredivisie Feyenoord.

 

3 dari 9 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba meninggalkan Manchester United pada tahun 2012. Gelandang asal Prancis tersebut kemudian kembali ke Old Trafford empat tahun berselang.

MU mengeluarkan 105 juta euro untuk memulangkan Pogba dari Juventus. Nilai transfer tersebut menjadi Pogba sebagai pemain termahal dunia kala itu.

Pogba sampai sejauh ini sudah mencatatkan 209 penampilan dengan 38 gol dan 47 assist untuk Setan Merah. Dia juga memenangkan Piala Liga dan Liga Europa.

 

4 dari 9 halaman

Matteo Darmian

Matteo Darmian bergabung dengan Manchester United pada tahun 2016. Pemain belakang asal Italia tersebut dibeli dari Torino dengan harga 18 juta euro

Namun, mantan pemain AC Milan tersebut gagal total di Manchester United. Empat musim di Old Trafford, Darmian lebih sering duduk di bangku cadangan.

Setelah membuat 92 penampilan, Darmian kemudian dilepas ke Parma pada musim panas 2019. Darmian saat ini bermain untuk Inter Milan.

5 dari 9 halaman

Sergio Romero

Sergio Romero datang ke Manchester United dengan status bebas transfer dari Sampdoria pada musim panas 2015. Dia bergabung Setan Merah ketika masih diasuh Louis van Gaal.

Kiper asal Argentina itu tak pernah menjadi pilihan utama di Manchester United. Romero hanya bertindak sebagai pelapis David de Gea.

Romero cuma bermain sebanyak 61 kali selama enam tahun di klub. Dia pun kini sudah dilepas Manchester United setelah kontraknya berakhir pada musim panas ini.

 

6 dari 9 halaman

Giuseppe Rossi

Giuseppe Rossi merupakan pemain didikan akademi Parma. Manchester United kemudian merekrut Rossi pada 2004 saat usianya 17 tahun.

Selama kariernya di Old Trafford, Rossi kesulitan menembus tim utama Setan Merah. Dia akhirnya harus menjalani masa peminjaman di Newcastle dan Parma.

Rossi hanya tampil 14 kali untuk Setan Merah dengan catatan empat gol. Rossi akhirnya meninggalkan MU pada 2007 dengan bergabung Villarreal.

 

7 dari 9 halaman

Juan Sebastian Veron

Juan Sebastian Veron berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa bersama Lazio. Hal itu membuat Sir Alex Ferguson kepincut berat.

Manchester United berhasil mendatangkan Veron pada tahun 2001. Gelandang asal Argentina tersebut ditebus dengan biaya yang mencapai 42,6 juta euro.

Sayang, Veron kesulitan menjaga konsistensi permainan di jantung lini tengah Manchester United. Setan Merah kemudian menjualnya ke Chelsea pada tahun 2003.

 

8 dari 9 halaman

Laurent Blanc

Manchester United merekrut Laurent Blanc dari Inter Milan dengan status free transfer pada 2001. Dia dikenal sebagai sosok bek sentral yang tangguh.

Blanc datang ke United pada usia 35 tahun. Meski sudah tidak muda lagi, bek asal Prancis tersebut mampu menjadi andalan di lini belakang Setan Merah.

Blanc merasakan satu gelar Premier League bersama Manchester United. Dia membela Setan Merah selama dua musim dengan catatan 75 penampilan di semua kompetisi.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 30/08/2021)

9 dari 9 halaman

Yuk Simak Posisi Manchester United saat Ini:

Video Populer

Foto Populer