Sukses


PSG Vs Manchester City: Guardiola Curhat Tak Tahu Cara Hentikan Trio Messi, Mbappe, dan Neymar

Bola.com, Paris - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyadari kualitas penyerang Paris Saint-Germain jelang laga kedua Grup A Liga Champions 2021/2022, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Menurut Pep Guardiola, mereka harus kerja keras dalam bertahan untuk meredam pergerakan trio penyerang PSG, Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Bukan rahasia bila Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe merupakan andalan Paris Saint-Germain di lini depan. Potensi ancaman yang berpeluang diberikan ketiga sudah diprediksi oleh Pep Guardiola.

Menurut Guardiola, Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe merupakan pemain yang sudah baik secara individu dan akan lebih baik bila dimainkan secara bersama.

Meski begitu, Guardiola memastikan sudah menyiapkan skenario agar ketiga pemain tersebut tak berdaya saat menghadapi Manchester City.

"Saya tidak tahu jumlah kualitas mereka dan tidak tahu bagaimana menghentikannya. Mereka sangat bagus. Bakat mereka untuk mengontrol permainan sangat sulit dilawan," kata Pep Guardiola seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Anda harus bertahan dengan baik saat tanpa bola dan membiarkan merek berlari saat kami menguasai bola. Mereka adalah para pemain yang luar biasa dan semuanya tahu itu. Secara individu dan berkelompok mereka sangat bagus," tegas Guardiola.

Manchester City diprediksi bakal kerja keras dalam meladeni perlawanan Paris Saint-Germain. Selain bermain dihadapan pendukungnya, PSG butuh kemenangan untuk bisa bersaing di papan atas Grup A Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Messi Jadi Sorotan

Lionel Messi dipastikan bakal bermain dalam laga Paris Saint-Germain melawan Manchester City. Laga ini tentu akan sangat dinantikan oleh Messi karena menghadapi mantan pelatihnya di Barcelona yakni Pep Guardiola.

Duel tersebut juga menjadi momentum buat Messi mencetak gol. Seperti diketahui, La Pulga belum sekalipun mampu mencetak gol untuk PSG di semua ajang.

"Dia mulai berlari lagi. Kami berharap perubahan (kondisi Messi) akan seperti yang kami harapkan. Apakah ada peluang untuk melihatnya bermain melawan Manchester City? Ya, kami berharap," kata Pochettino

3 dari 3 halaman

Head to Head

Bagi kedua tim, pertandingan ini menjadi pertemuan keenam sepanjang sejarah. Manchester City punya catatan bagus melawan Paris Saint-Germain.

Manchester City belum terkalahkan dalam lima pertandingan yang sudah dimainkan. The Citizens meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Hasil itu tentu menjadi motivasi tambahan buat kedua tim. Manchester City bertekad melanjutkan tren positif, sedangkan PSG ingin meraih kemenangan perdana.

Video Populer

Foto Populer