Sukses


Liga Champions: Waspada Manchester United! Bruno Fernandes Bocorkan 2 Pemain Kunci Atalanta yang Berbahaya

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mengingatkan timnya sendiri jelang duel melawan Atalanta pada matchday keempat Liga Champions, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Sang playmaker asal Portugal itu meminta rekan setimnya mewaspadai dua pemain Atalanta, termasuk Duvan Zapata.

Manchester United berjumpa Atalanta pada matchday keempat Grup F Liga Champions musim ini. Duel ini akan digelar di Gewiss Stadium.

Dalam pertemuan pertama kedua tim yang digelar di Old Trafford, Manchester United menang 3-2 atas Atalanta. Walau menang, The Red Devils sempat dibuat kerepotan oleh Atalanta yang berhasil mencetak dua gol lebih dulu.

Hasil dari pertandingan di Old Trafford itu membuktikan bahwa Atalanta merupakan tim yang tidak bisa dipandang remeh, terutama ketika berstatus sebagai tim tuan rumah.

Bruno Fernandes, yang pernah berkarier di Italia, menilai ada dua pemain Atalanta yang patut untuk diwaspadai oleh Manchester United dalam pertandingan ini.

2 dari 4 halaman

2 Pemain Kunci Atalanta

Atalanta adalah tim yang bertumpu kepada kolektivitas. Atalanta tidak punya satu pemain yang sangat dominan. Namun, di mata Bruno Fernandes, ada dua pemain yang menjadi kunci racikan Gian Piero Gasperini.

"Kami tahu mereka memiliki pemain kuat yang dapat menimbulkan masalah bagi kami. Saya pikir Luis Muriel dan Duvan Zapata, keduanya sangat penting, terlepas dari siapa yang akan bermain," ujar Bruno Fernandes.

Dua pemain tersebut memang merupakan kunci permainan Atalanta. Keduanya sangat berbahaya dan tajam di depan gawang lawan, dan bukan tidak mungkin Manchester United akan merasakan ketajaman keduanya.

Zapata sudah mencetak enam gol di Serie A musim ini. Sementara itu, Muriel dikenal memiliki pergerakan yang sangat apik bersama Atalanta.

"Mereka kuat karena mereka adalah tim yang solid. Itulah kekuatan mereka. Persatuan, keuletan, keinginan, itulah kekuatan mereka. Lima tahun lalu tidak ada yang percaya Atalanta akan mencapai titik ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Lupakan Masa Lalu

Manchester United berada dalam performa yang jauh dari kata konsisten. Setelah menang atas Atalanta di matchday ketiga Liga Champions, The Red Devils kalah telak 0-5 dari Liverpool dan menang 3-0 atas Atalanta dalam dua laga terakhirnya di Premier League.

"Kedua pertandingan tersebut adalah masa lalu, tidak mengubah apa pun bagi kami," tegas Bruno Fernandes.

"Reaksi dari para pemain bagus, selalu sulit untuk menangani kekalahan melawan rival terbesar. Kami mengecewakan para penggemar saat itu, tapi itu adalah masa lalu."

"Kami fokus kepada Tottenham, sekarang kami harus melupakan kemenangan itu dan memikirkan apa yang bisa kami lakukan untuk melawan Atalanta," tegas pemain asal Portugal itu.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 2/11/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer