Sukses


5 Penerus Cristiano Ronaldo di Seleccao: Andalan di Klub Masing-Masing

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merupakan satu di antara beberapa pesepak bola terbaik generasi saat ini. Pemain yang kini membela Manchester United itu pun masih menjadi andalan sekaligus kapten di Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo menjalani debut bersama Timnas Portugal pada 20 Agustus 2003, atau sekitar 18 tahun lalu. Dia memiliki pencapaian yang mengesankan selama membela negaranya.

Cristiano Ronaldo sudah mencetak 115 gol dalam 184 penampilan bersama Seleccao. Catatan tersebut membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah tim nasional Portugal.

Sayangnya, usia Cristiano Ronaldo tak lagi muda. Pemain yang kerap dilabeli dengan CR7 itu sudah berusia 36 tahun, atau usia yang cukup senja bagi seorang pesepak bola.

Dalam kurun waktu beberapa tahun lagi, Cristiano Ronaldo diperkirakan bakal gantung sepatu, setidaknya dari level internasional terlebih dulu.

Timnas Portugal tentu harus menemukan pemain lain yang bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo. Jika melihat pemain yang ada saat ini, berikut lima pemain yang bisa menggantikan mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu membimbing Seleccao:

 

2 dari 6 halaman

Rafael Leao

Rafael Leao merupakan pemain Portugal yang sedang naik daun saat ini. Pemain berusia 22 tahun itu tampil bagus bersama AC Milan pada musim ini.

Leao telah mencetak lima gol dan dua assist dalam 16 penampilan di semua kompetisi untuk AC Milan. Dia juga berhasil membantu AC Milan bertengger di posisi kedua dalam klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Berkat penampilannya bersama AC Milan, Leao mendapatkan kesempatan untuk memperkuat Timnas Portugal. Mantan pemain Lille itu saat ini memiliki tiga caps bersama Timnas Portugal.

 

3 dari 6 halaman

Francisco Trincao

Francisco Trincao memulai karier sepak bolanya bersama Braga. Pemain sayap Portugal itu kemudian memutuskan pindah ke Barcelona pada musim panas 2020.

Trincao masih belum mendapat kepercayaan untuk menjadi pemain reguler di Barcelona. Alhasil, pemain berusia 21 tahun tersebut pindah ke Wolverhampton dengan status pinjaman pada musim ini.

Trincao telah bermain bersama Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal. Dia baru bermain tujuh kali untuk negaranya dan belum membuka rekening golnya.

 

4 dari 6 halaman

Joao Felix

Joao Felix menimba ilmu di akademi Benfica. Dia kemudian menunjukkan performa yang menjanjikan setelah promosi ke tim utama Benfica.

Atletico Madrid kepincut dengan sang pemain dan berhasil mendatangkan Felix pada 2019. Pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut ditebus seharga 127 juta euro.

Felix mencatatkan debut untuk Timnas Portugal pada 2019. Dia telah mencetak tiga gol dalam 20 penampilan untuk Seleccao.

 

5 dari 6 halaman

Diogo Jota

Diogo Jota sedang bersinar bersama Liverpool. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah mencetak lima gol dan dua assist dalam 14 penampilan musim ini.

Jota sekarang menjadi pemain kunci di Timnas Portugal. Mantan pemain Wolverhampton tersebut sudah mencetak delapan gol dari 22 penampilan untuk negaranya.

Jota juga merupakan bagian dari Timnas Portugal di Euro 2020. Dia mencetak satu gol untuk Timnas Portugal dalam turnamen tersebut.

 

6 dari 6 halaman

Andre Silva

Andre Silva sudah sejak lama digadang-gadang sebagai pengganti Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal. Penyerang RB Leipzig tersebut telah membangun reputasi sebagai pencetak gol hebat.

Silva mampu mencetak 29 gol dari 34 pertandingan bersama Eintracht Frankfurt pada musim lalu. Pemain berusia 26 tahun tersebut lalu memutuskan hengkang ke RB Leipzig pada musim ini.

Andre Silva telah membuat 49 penampilan untuk Seleccao sejak 2016. Dia sudah berhasil mencetak 19 gol untuk negaranya.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 18/11/2021)

Video Populer

Foto Populer