Sukses


6 Statistik Menarik Jelang Pertemuan Lazio Vs Juventus di Liga Italia: Allegri atau Sarri Lebih Unggul?

Bola.com, Jakarta - Lazio akan menjamu Juventus pada pekan ke-13 Liga Italia atau Serie A 2021/22, Mingu (21/11/2021). Pertandingan di Stadio Olimpico ini dijadwalkan kick-off 00:00 WIB.

Lazio musim ini ditangani oleh eks pelatih Juventus musim 2019/2020, Maurizio Sarri. Bersama mantan arsitek Napoli dan Chelsea itu, Lazio telah memenangi tujuh dari 15 pertandingan mereka di semua kompetisi (M7 S4 K4).

Melawan Juventus nanti, Sarri tak bisa memainkan striker Ciro Immobile yang cedera. Namun, Sarri masih punya pemain-pemain seperti Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto, Felipe Anderson, hingga Pedro untuk skema serangannya.

Di laga terakhir sebelum jeda internasional, Lazio mengalahkan Salernitana 3-0. Sementara itu, gol tunggal Juan Cuadrado membawa Juventus menaklukkan Fiorentina 1-0.

Pasukan Massimiliano Allegri masih tercecer di papan tengah. Mereka tertinggal tiga poin dari Lazio, terpaut empat poin dari empat besar, dan terpisah 14 poin dengan Napoli serta AC Milan di posisi dua teratas.

Juventus tak boleh kalah. Jika kalah, mereka akan terus kesulitan memperbaiki posisi di klasemen sementara. Namun, Lazio racikan Sarri bukan lawan yang mudah. Mampukah Juventus meraih kemenangan di ibu kota?

Bola.com mengajak pembaca melihat enam catatan menarik jelang pertandingan seru antara Lazio kontra Juventus. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 3 halaman

6 Catatan Menarik

  • 1. Ini merupakan pertemuan kedua tim untuk kali ke-155. Pada 154 pertandingan sebelumnya, Juventus menang 83 kali, imbang 37 kali, dan kalah 34 kali.
  • 2. Pada 33 pertandingan terakhir kedua tim di ajang Serie A, Juventus hanya kalah sebanyak dua kali.
  • 3. Juventus tercatat jadi tim yang paling sering mengalahkan Lazio di Olimpico. Tercatat I Bianconeri sudah menang 33 kali.
  • 4. Massimiliano Allegri mengantongi 12 kemenangan dari total 21 laga di mana tim asuhannya bersua Lazio.
  • 5. Sementara Allegri sudah melawan tim asuhan Maurizio Sarri sebanyak delapan kali. Hasilnya Allegri menang lima kali, kalah dua kali, dan sekali imbang.
  • 6. Jika diturunkan pada laga ini, maka Wojciech Szczesny memainkan pertandingan ke-150 bersama Juventus di semua kompetisi.

Sumber: Juventus

 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Lazio dan Juventus Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer