Sukses


Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Dahsyat di Duel Villarreal Vs Manchester United, Memang Mr Liga Champions Sejati

Bola.com, Villarreal - Superstar Manchester United, Cristiano Ronaldo, tidak bosan mencatatkan rekor di Liga Champions. Tak heran, dia dikenal punya julukan Mr Liga Champions. 

Saat Manchester United melibas Villarreal 2-0 pada matchday kelima Liga Champions di El Madrigal, Rabu (24/11/2021), Cristiano Ronaldo mencetak rekor unik. Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak tiga gol kemenangan di menit-menit akhir laga dalam satu musim. 

Pemain Portugal itu itu sekali lagi menyelamatkan Manchester United dengan penyelesaian berkelas di markas Villarreal.  Dia memecah kebuntuan pada menit ke-78 setelah intersepsi Fred, melayangkan bola melewati kiper Villarreal, Geronimo Rulli.

Jadon Sancho mencetak gol pertamanya untuk Setan Merah pada menit ke-90 untuk mengubah skor menjadi 2-0. Tapi, gol Ronaldo yang menjadi kunci MU meraih kemenangan. 

Manchester United memetik tiga kemenangan dari lima pertandingan grup di Liga Champions sejaih ini. Tambahan tiga poin di markas Yellow Submarine sudah menangantarkan Setan Merah ke babak 16 besar. 

Dalam tiga pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol kemenangan dalam 15 menit terakhir pertandingan. 

 

2 dari 3 halaman

Kemenangan Dramatis

Saat Manchester United menjamu Villarreal di Old Trafford pada 29 September, Ronaldo mencetak gol dramatis pada menit ke-95. Gol itu memastikan MU meraup tiga poin dengan kemenangan 2-1. 

Aksi serupa disuguhkan Ronaldo pada laga kandang melawan Atalanta pada 20 Oktober. Saat itu, Ronaldo menyumbangkan gol di menit ke-81 yang memastikan MU menang 3-2. 

"Gol Ronaldo melawan Villarreal adalah tiga kali dia mencetak gol penentu kemenangan di 15 menit terakhir pertandingan Liga Champions musim ini. Dia menjadi pemain yang mencetak gol seperti itu terbanyak dalam satu musim di Liga Champions (tak termasuk extra time)," tulis Opta

 

3 dari 3 halaman

Cetak Gol Tandang

Di atas semua itu, Cristiano Ronaldo kontribusinya memang tak terbantahkan. Dia juga mencetak gol tandang di makas Young Boys dan Atalanta. 

Pada matchday pertama, mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu melesakkan gol pada menit ke-13. Tapi, setelah dirinya ditarik keluar pada halftime, MU kebobolan pada menit ke-95 dan akhirnya kalah 1-2. 

Di markas Atalanta, Ronaldo kembali jadi pahlawan dengan mengemas gol penyama kedudukan di babak pertama dan injury time babak kedua yang membuat Red Devils imbang 2-2. 

Cristiano Ronaldo benar-benar punya ketenangan untuk menentukan kemenangan dan berkontribusi sifnifikan untuk MU di Liga Champions musim ini. 

Sumber: Opta, The Sun 

Video Populer

Foto Populer