Sukses


Termasuk Oliver Kahn, 5 Legenda Ini Tak Setuju Lionel Messi Menangi Ballon d’Or 2021

 

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi meraih trofi Ballon d'Or 2021, Selasa (30/11/2021) malam WIB. Bagi Lionel Messi, ini adalah gelar Ballon d'Or ketujuh dalam kariernya.

Keberhasilan Lionel Messi meraih Copa America bersama Timnas Argentina seakan melengkapi gelar Ballon d'Or. Ia mengatakan bahwa trofi tertinggi antarnegara di Amerika Selatan itu sungguh spesial.

Messi menjadi pemenang setelah mengalahkan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Dia unggul 33 poin dari bomber Polandia tersebut di ranking akhir.

Setelah resmi menyandang redikat raja pemain terbaik dunia dengan trofi Ballon d’Or, ternyata banyak juga yang menganggap La Pulga tidak pantas meraih penghargaan tersebut.

Mantan bintang Barcelona itu mendapat banyak kritik dari berbagai pihak, termasuk dari legenda sepak bola. La Pulga disebut tak cukup pantas untuk memenangi penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini.

Siapa saja sih deretan legenda pesepakbola yang tidak setuju Ballon d’Or edisi 2021 didapat Lionel Messi? Berikut daftar dan ulasannya:

2 dari 6 halaman

Iker Cassilas

Mantan kiper Real Madrid Iker Casillas ikut angkat bicara soal penganugerahan Ballon d'Or tahun ini. Casillas sepertinya kurang setuju jika penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini dimenangkan oleh Lionel Messi.

Karena itu, kiper Spanyol tersebut mempertanyakan kredibilitas Ballon d'Or setelah Messi kembali terpilih sebagai pemain terbaik dunia.

"Semakin sulit untuk mempercayai penghargaan sepak bola ini," kicau Iker Casillas dalam twitter miliknya.

"Bagi saya, Messi adalah satu di antara pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Namun, kita harus mulai tahu siapa yang paling bagus dalam satu musim. Ini seharusnya tidak terlalu sulit, tapi hal lain mempersulit," katanya.

3 dari 6 halaman

Carlo Ancelotti

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti juga ikut memberikan komentar soal penganugerahan Ballon d'Or tahun ini. Dia menganggap Karim Benzema lebih lanyak mendapat penhargaan ini dibandingkan Lionel Messi.

Benzema memang tampil bagus untuk klub dan negaranya tahun ini. Namun, ketiadaan gelar utama membuat pemain Prancis itu hanya finis di urutan keempat pada penghargaan tahun ini.

"Jika Messi adalah pemain terbaik? Saya memiliki konflik karena saya pelatih Real Madrid, saya tidak bisa memilih pemain di luar itu," kata Ancelotti sambil tertawa.

"Saya akan memilih Benzema, Vinicius, Courtois, Casemiro, Kroos jika Messi adalah yang terbaik, itu adalah pendapat pribadi," tutur pelatih asal Italia itu.

4 dari 6 halaman

Oliver Kahn

Mantan kapten dan penjaga gawang timnas Jerman, Oliver Kahn memberi selamat kepada Lionel Messi atas penghargaan Ballon d'Or. Namun, dia menganggap Messi tidak pantas mendapatkan penghargaan tahun ini.

Kahn meyakini striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski sejatinya yang lebih pantas untuk mengangkat trofi Bola Emas. Penyebabnya, Lewandowski sudah tampil luar biasa selama bertahun-tahun.

"Selamat untuk Messi. Bahkan tanpa Bola Emas, Lewy telah lama berhasil mencapai Olympus, sepak bola terhebat di dunia. Saya senang melihat rekor mana yang akan ia buat bersama klub kami di masa depan. Dia akan menjadi kandidat lagi tahun depan," kata Kahn di akun Twitter miliknya.

5 dari 6 halaman

Lothar Matthaus

Lothar Matthaus merupakan pemenang Ballon d'Or edisi 1990. Namun, mantan pemain Bayern Munchen tersebut merasa penghargaan tahun ini tidak diberikan kepada orang yang tepat.

Matthaus menganggap Lewandowski yang seharusnya memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2021. Karena, pemain asal Polandia tersebut tampil sangat tajam dalam dua tahun terakhir.

“Sejujurnya, saya sudah tidak mengerti lagi. Dengan segala hormat kepada Messi dan pemain hebat lainnya, tidak ada yang pantas mendapatkannya selain Lewandowski. Dia tak tertandingi dalam dua tahun terakhir. Tetapi bahkan jika Anda hanya memperhitungkan 2021, dia lebih baik daripada yang lain," kata Matthaus.

"Dia memecahkan rekor abad ini yang dipegang Gerd Müller, sekali lagi berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak di semua kompetisi dan telah melampaui semua orang secara nasional dan internasional tahun ini juga".

"Messi mungkin telah memenangkan Copa America bersama Argentina, tetapi dia benar-benar tak terlihat di Paris," beber dia.

6 dari 6 halaman

Toni Kroos

Toni Kroos dianggap sebagai salah satu gelandang tengah terbaik dunia saat ini. Pemenang Piala Dunia 2014 itu adalah salah satu dari sedikit pemain yang memenangkan Liga Champions dengan dua klub berbeda.

Kroos tidak setuju apabila Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or 2021. Menurutnya, masih ada pemain lainnya yang lebih pantas mendapatkannya.

"Lionel Messi sama sekali tidak pantas. Tidak ada keraguan bahwa Messi, bersama Cristiano, merupakan pemain terbaik dalam satu dekade terakhir, tetapi tahun ini seharusnya ada pemain lain di depannya," ujar Kroos.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2/12/2021)

Video Populer

Foto Populer