Sukses


    Timnas Italia Gagal Mentas di Piala Dunia 2022, Fabio Cannavaro Kandidat Terkuat Gantikan Roberto Mancini

    Bola.com, Jakarta - Media-media Italia ramai memberitakan Roberto Mancini bakal mundur dari kursi kepelatihan Timnas Italia usai gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

    Seperti diketahui, Jumat (25/03/2022) dini hari WIB, Timnas Italia, juara Euro 2020 secara mengejutkan dikalahkan Macedonia dengan skor tipis 0-1.

    Kontrak Mancini dengan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) berakhir pada Juni 2026. Media Italia menyebutkan eks manajer Manchester City itu akan akan mengumumkan keputusannya setelah pertandingan uji coba melawan Turki, 30 Maret nanti.

    Yang pasti, Presiden FIGC Gabriele Gravina mengatakan dia tidak akan memecat Mancini, jadi sekarang keputusan ada di tangan Mancini untuk memutuskan masa depannya.

    Menariknya La Gazzetta dello Sport melaporkan kapten Timnas Italia ketika menjadi juara Piala Dunia 2006 Fabio Cannavaro adalah kandidat utama untuk mengambil alih kursi kepelatihan jika Mancini mengundurkan diri.

     

    2 dari 2 halaman

    Menganggur

    Untuk diketahui, Fabio Cannavaro memulai karier kepelatihannya di China tetapi memutus kontraknya dengan Guangzhou FC pada September 2021.

    Dia sekarang telah kembali ke Eropa, di mana dia sempat mengadakan pembicaraan dengan Everton, Watford dan sampai Timnas Polandia Polandia selama beberapa bulan terakhir.

    Namun La Gazzetta dello Sport meyakini Cannavaro jadi kandidat pengganti Roberto Mancini. Menariknya mereka juga menulis, andai Cannavaro gabung, Marcello Lippi bakal bekerja sebagai direktur teknis Timnas Italia.

    Selain Cannavaro, nama-nama Carlo Ancelotti dan Andrea Pirlo diyakini masuk bidikan FIGC jika memang Mancini akhirnya mundur.

    Video Populer

    Foto Populer