Sukses


    Konfirmasi! Roberto Mancini Tetap Latih Timnas Italia Meski Gagal Tembus Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Roberto Mancini menegaskan keputusannya untuk bertahan sebagai pelatih Timnas Italia. Meski gagal membawa timnya ke putaran final Piala Dunia 2022, Roberto Mancini masih mengusung ambisi besar.

    Timnas Italia baru saja mengalami tamparan keras. Sebagai juara Euro 2020, mereka justru gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar di akhir tahun ini.

    Timnas Italia gagal lolos langsung melalui kualifikasi. Lalu, di babak play-off, mereka disingkirkan Makedonia Utara di laga semifinal.

    Kegagalan Italia ini tentu jadi cerita besar, posisi Roberto Mancini terancam. Meski begitu, Mancini menegaskan masih ingin bekerja.

    Mancini mulai menangani Italia pada tahun 2018 lalu. Dia berhasil mempersembahkan trofi Eropa dan masih terikat kontrak untuk empat tahun lagi.

    Usai dipastikan gagal ke putaran final Piala Dunia, Mancini sudah membuka pembicaraan singkat dengan pihak federasi. Sejauh ini situasinya masih positif.

    "Saya sudah bicara dengan presiden [asosiasi sepak bola Italia] Gabriele Gravina. Kami punya gagasan yang sama dalam banyak hal," kata Mancini.

    "Kami akan membicarakannya lagi setelah pertandingan [vs Turki], kami akan berpikir dengan tenang soal apa yang perlu dikembangkan untuk masa mendatang."

    2 dari 2 halaman

    Roberto Mancini Tidak Sepenuhnya Bersalah

    Ada banyak faktor penyebab kegagalan Timnas Italia ke putaran final Piala Dunia 2022. Diduga, Roberto Mancini tidak sepenuhnya bersalah. Dia tidak punya komposisi skuad yang mumpuni.

    Selanjutnya, ketika ditanya alasan masih ingin bertahan melatih Azzurri, Mancini kembali menegaskan ambisinya.

    "Karena saya masih muda dan ingin menjuarai Piala Eropa serta Piala Dunia, saya masih butuh waktu mencapai yang kedua," sambung Mancini.

    "Saya menyukai pekerjaan saya, saya tahu bahwa saya masih bisa bersenang-senang, dan bersama para pemain saya bisa melakukan hal penting," tandasnya.

    Sumber: Goal

    Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 28/03/2022)

    Video Populer

    Foto Populer