Sukses


    Timnas Italia Diklaim Masih Punya Kans Tipis Lolos ke Piala Dunia 2022, Kok Bisa?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 setelah keok dari Makedonia Utara pada babak playoff zona Eropa pekan lalu. Namun,  ada satu kondisi yang diklaim memungkinkan Gli Azzurri hadir bisa ikut ambil bagian pada ajang bergengsi itu, meski peluangnya sangat kecil.

    Juara bertahan Euro 2020 tersebut gagal melewati babak kualifikasi, sebuah tahapan yang harus dilalui jika ingin ikut serta di Piala Dunia 2022. Langkahnya kandas di babak play-off setelah takluk dari Makedonia Utara dengan skor 0-1.

    Akhir yang menyedihkan memang. Terlebih jika melihat kiprah Italia selama dipegang Roberto Mancini. Mereka sebenarnya tidak pernah menelan kekalahan di fase grup. Namun rentetan hasil imbang membuat mereka finis di peringkat kedua Grup C.

    Gara-gara itu, Timnas Italia harus mengikuti babak play-off. Mereka dipertemukan dengan Makedonia Utara dan dalam pertandingan yang digelar hari Jumat (25/3/2022) pekan lalu, Gli Azzurri kalah

    Timnas Italia telah dinyatakan tersingkir. Namun, Sport Mediaset beserta Sky Sport Italia, dan Sportitalia menghadirkan skenario yang memungkinkan Gli Azzurri turut ambil bagian dalam ajang empat tahunan tersebut. Bagaimana mungkin? 

     

    2 dari 3 halaman

    Masalah di Timnas Iran

    Peluang itu muncul karena salah satu perwakilan benua Asia, Iran, terancam batal ambil bagian. Iran tengah jadi sorotan karena melarang dua ribu wanita yang sudah membeli tiket pertandingan untuk hadir di stadion saat melawan Lebanon.

    FIFA telah mengimbau Iran untuk berhenti 'mengunci' stadion untuk wanita sejak 2019. Namun, imbauan tersebut tidak digubris ketika Timnas Iran berhasil mengalahkan Lebanon dengan skor 2-0 pada hari Selasa (29/3/2022).

    Iran tidak menggubris imbauan tersebut berulang kali. Dan baru-baru ini, Mehrdad Seradschi selaku anggota federasi sepak bola Iran mengungkapkan lewat Twitter bahwa dia mendengar 'kabar mengkhawatirkan dari FIFA'.

    Timnas Iran Terancam Didiskualifikasi Hukuman paling ekstrim yang bisa diberikan FIFA adalah mendiskualifikasi Iran dari Piala Dunia 2022. Walaupun kemenangan atas Lebanon telah memastikan mereka ikut serta di ajang tersebut.

     

    3 dari 3 halaman

    Timnas Iran Terancam Didiskualifikasi

    Jika itu terjadi, tentu FIFA harus memilih negara lain untuk menggantikan Iran. Cara untuk menentukannya adalah dengan memberikan satu slot kosong kepada negara dengan koefisien tertinggi dan tersingkir di babak kualifikasi.

    Dilansir dari situs resmi FIFA, Italia berada di posisi keenam dalam ranking dunia saat ini dengan total poin 1740.77. Lima negara di atas mereka telah dipastikan ikut Piala Dunia 2022, yakni Inggris, Argentina, Prancis, Brasil dan Belgia.

    Sumber: Sport Mediaset via Football Italia

    Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 31/3/2022)

     

     

    Video Populer

    Foto Populer