Sukses


Termasuk Ronaldo dan Messi, 7 Pemain Hebat yang Mungkin Lakoni Piala Dunia Terakhirnya di Qatar

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 29 negara sudah memastikan lolos sebagai peserta Piala Dunia 2022 di Qatar. Amerika Serikat dan Meksiko menjadi yang terkini untuk menyusul.

Mereka menjadi runner-up dan peringkat ketiga babak kualifikasi zona Amerika Utara dan Karibia (CONCACAF). Sementara tiga negara lain akan menggenapi kuota 32 kontestan di Qatar akhir tahun nanti.

Di sisi lain, putaran final Piala Dunia 2022 Qatar telah diundi untuk fase penyisihan grup. Pengundian dilakukan di Doha, Qatar, Jumat (1/4/2022) malam WIB.

Perhelatan Piala Dunia akhir tahun nanti akan menjadi saksi bagi sejumlah pemain berlabel bintang, namun  menjadi kesempatan terakhirnya. Ya, Piala Dunia 2022 berpotensi yang yang terakhir bago beberapa pemain tenar karena soal umur.

Nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tampaknya memiliki satu kesempatan untuk akhirnya mendapatkan satu trofi utama yakni Piala Dunia. Keduanya juga bukan satu-satunya pemain dengan nama besar yang tampaknya akan bermain di Piala Dunia terakhir mereka.

Siapa saja ya pemain dengan nama besar yang akan menjadikan Piala Dunia 2022 di Qatar sebagai yang terakhir dalam kariernya? Berikut ulasan menarik dari Bola.com:

 

 

2 dari 7 halaman

Lionel Messi

Pemain legendaris Argentina itu akhirnya mengangkat trofi bersama tim nasional musim panas lalu di ajang Copa America.  Sepertinya Qatar 2022 akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk memenangkan trofi yang paling diincarnya.

La Albiceleste datang sangat dekat dengan juara di Brasil pada Piala Dunia tahun 2014. Messi juga ikut punya andil dalam perjalanan Argentina sejauh ini. Messi akan menjadi tumpuan bagi tim Tango di Qatar nanti.

3 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

Sebelum debut internasional Ronaldo pada 2004, Portugal hanya lolos ke enam turnamen besar. Masuknya Cristiano Ronaldo membawa Portugal menjadi tim kuat, ia juga sudah mencetak 115 gol dalam 186 penampilan.

Namun Ronaldo akan berusia 41 tahun pada Piala Dunia 2026 di Amerika Utara. Tentu akan sangat sulit bahkan baginya tetap berada di level teratas saat itu. Praktis Piala Dunia Qatar berpeluang menjadi yang terakhir untuk CR7.

4 dari 7 halaman

Luka Modric

Sosok Luka Modric sudah lama menjadi pemain langganan di Timnas Kroasia. Perjalanan Kroasia identik dengan penampilan sang pemain asal Real Madrid itu, termasuk final kontra Prancis di Piala Dunia 2018.

Pemenang Liga Champions empat kali itu menunjukkan bahwa dia masih oke di usia 36. Luka Modric menjadi pemain dalam sejarah Kroasia yang memiliki caps terbanyak hingga saat ini.

5 dari 7 halaman

Karim Benzema

Benzema bisa dibilang mencapai puncaknya pada usia 34. Tidak hanya bagi Real Madrid, Benzema kembali sangat diandalkan oleh Timnas Prancis.

Setelah tidak ikut dalam skuad ketika menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Les Bleus, Karim Benzema sudah kembali dan bertekad untuk mendapatkan trofi besar terakhir yang belum dia menangkan.

Prancis sedang bersiap untuk menjadi tim pertama yang memenangkan Piala Dunia berturut-turut sejak Brasil pada tahun 1962. Duet Karim Benzema dan Kylian Mbappe bisa menjadi nilai lebih Prancis.

6 dari 7 halaman

Sergio Busquets

Gelandang jangkar Barcelona, Sergio Busquets masih menjadi piihan Timnas Spanyol di bawah naungan pelatih Luis Enrique. Padahal ia adalah pemain langganan tim Matador sejak memenangkan Piala Dunia 2010.

Dia memantapkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia saat itu. Sekarang berusia 33 tahun, permainannya tidak terlalu menurun meski memasuki tahun-tahun senjanya.

7 dari 7 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski adalah pemain yang paling mungkin masuk dalam daftar ini yakni ajang di Qatar nanti sebagai Piala Dunia terakhir untuknya. Striker Polandia tersebut kecil kemungkinan jika harus bermain untuk Piala Dunia 2026.

Karena ia akan berusia 37 tahun pada saat itu. Bintang Bayern Munchen tersebut masih menunjukkan ketajamannya, termasuk di putaran final Piala Dunia mendatang.

 

Toni Kroos telah pensiun dari sepak bola internasional, sementara Thomas Muller mungkin masih mungkin bermain untuk Die Mannschaft pada Piala Dunia 2026. Namun kiper Manuel Neuer belum tentu.

Neuer menjadi satu-satunya ikon Jerman dari kemenangan Piala Dunia 2014 di Brasil dan akan gantung sepatu setelah Piala Dunia Qatar. Karena Neuer akan berusia 40 tahun di turnamen berikutnya.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer