Sukses


Tawaran untuk Menangani Timnas Brasil Datang, Pep Guardiola Enggak Minat

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendapatkan tawaran sekaligus tantangan menarik. Pelatih asal Spanyol itu ditawarkan posisi menangani Timnas Brasil menggantikan Tite. Namun, Guardiola tak ingin berlarut-larut dan menegaskan enggan menerima tawaran itu.

Masa jabatan Tite bersama Timnas Brasil memang hanya berlangsung sampai Piala Dunia 2022. Hal tersebut membuat Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) tengah mencoba untuk mencari sosok baru untuk menangani Selecao selepas event di Qatar pada akhir 2022 itu.

Banyak yang membayangkan bagaimana luar biasanya permainan Timnas Brasil yang memiliki gaya Joga Bonito berpadu dengan tiki-taka ala Pep Guardiola. Sayangnya, keinginan CBF bertepuk sebelah tangan.

Bau-baru ini Pep Guardiola mendapatkan pertanyaan mengenai kemungkinan menerima pinangan Brasil. Namun, pelatih yang pernah menangani Barcelona dan Bayern Munchen itu langsung menutup pembicaraan tersebut.

"Brasil memiliki pelatih asal Brasil yang harus menjadi pelatih tim nasional. Ada banyak pelatih Brasil yang bagus. Debat ditutup," tegas Pep Guardiola kepada TNT Sports.

2 dari 4 halaman

Brasil Sudah Hubungi Man City

Seperti dilansir dari Marca, Timnas Brasil telah menghubungi pihak Man City untuk membicarakan tentang Pep Guardiola. CBF disebut-sebut sanggup membayar kompensasi senilai 10 juta pound untuk bisa memboyong Guardiola menjadi pengganti Tite.

Namun, sejauh yang diketahui, Brasil belum melakukan pendekatan apa pun terhadap Pep Guardiola. Namun, yang pasti, mereka sangat tertarik membawa pelatih yang begitu fasih menerapkan tiki-taka itu ke Brasil.

 

 

3 dari 4 halaman

Tak Ada Masalah Dilatih Pelatih Asing

Nama Pep Guardiola muncul sebagai kandidat yang diajukan mantan Presiden CBF, RogerioCaboclo. Rumor ini memang terdengar cukup aneh karena Guardiola bukan berasal dari Brasil.

Memiliki pelatih asing untuk tim nasional adalah hal yang biasa terjadi. Namun, dengan tim sekelas Brasil yang memiliki begitu banyak pesepak bola hebat, terutama pelatih seperti Luiz Felipe Scolari dan Dunga, tentu aneh jika mereka harus merekrut Pep Guardiola.

Sepanjang sejarah, Brasil hanya pernah tiga kali diasuh pelatih asing. Mereka adalah Ramon Platero asal Uruguay pada 1925, Joreca asal Portugal pada 1944, dan Filpo Nunez asal Argentina pada 1965.

Jadi kalau memang benar-benar bergabung bersama Timnas Brasil, Guardiola akan menjadi pelatih asing keempat atau yang pertama dalam 57 tahun terakhir.

 

4 dari 4 halaman

Tite ke Arsenal?

Rumor Pep Guardiola ke Timnas Brasil muncul karena Tite kabarnya tidak akan memperpanjang lagi kontraknya bersama CBF setelah Piala Dunia 2022.

Tite diisukan bakal bergabung bersama Arsenal menggantikan Mikel Arteta. Namun, rumor tersebut pun langsung dibantah oleh pelatih asal Brasil tersebut.

"Saya meminta maaf kepada Arsenal, tapi informasi itu tidak datang dari kami dan sama sekali bukan apa-apa," ujar Tite.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 8/4/2022)

Video Populer

Foto Populer